Liga Inggris

Usai Nyatakan Pensiun, John Terry Resmi Jadi Asisten Manajer di Aston Villa

Kamis, 11 Oktober 2018 17:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Skysports
John Terry mantan bek tengah Chelsea Copyright: © Skysports
John Terry mantan bek tengah Chelsea

INDOSPORT.COM - Usai menyatakan pensiun beberapa waktu lalu, John Terry resmi ditunjuk sebagai asisten manajer di Aston Villa.

Baru-baru ini mantan pemain Timnas Inggris, John Terry telah memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bola profesionalnya, dengan menyatakan pensiun pada Senin (08/10/18) lalu.

Namun tak perlu waktu lama bagi Terry untuk mendapatkan pekerjaan baru usai pensiun. Mantan kapten Chelsea itu akan didapuk menjadi asisten manajer di klubnya saat ini, Aston Villa. 

Nantinya, Terry akan membantu Dean Smith selaku manajer tim, yang menggantikan Steve Bruce. Smith sendiri sebelumnya merupakan pelatih dari klub Divisi Championship juga yaitu Brentford.

Padahal, sejumlah nama tenar sempat digosipkan akan menahkodai klub yang bermarkas di Villa Park tersebut, seperti Thierry Henry, Brendan Rodgers dan Rui Faria.

"Dean punya filosofi kepelatihan yang telah teruji, sekaligus pemahaman yang nyata mengenai Aston Villa dan kasta Championships," ujar CEO Villa, Christian Purslow dikutip dari BBC.

"Sementara itu John Terry merupakan salah satu pesepak bola yang paling disegani di Inggris, punya hubungan erat dengan klub ini dan siap mengambil langkah maju dalam kariernya," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%