Liga Italia

Gagal Bersinar di AC Milan, Kalinic Berdalih

Jumat, 12 Oktober 2018 17:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pemain AC Milan, Nikola Kalinic. Copyright: © INDOSPORT
Pemain AC Milan, Nikola Kalinic.

INDOSPORT.COM - Nikola Kalinic sebut kedatangannya ke San Siro merupakan sesuatu yang terlambat. Sebagai satu dari 11 pemain baru Milan, Kalinic merasa patut disalahkan lantaran pergerakannya yang belum menguntungkan tim.

"Bagi saya, ini situasi yang cukup sulit. Saya tidak bisa bergabung untuk pramusim bersama tim," ujar striker timnas Kroasia tersebut kepada situs berita olahraga AS.

"Saya sekarang berlatih sendirian di Split, menunggu transfer terjadi. Saya tiba di San Siro setelah musim dimulai, kemudian saya mengalami banyak permasalahan fisik."

"Milan adalah klub yang hebat, klub yang terbiasa menang dan selalu berjuang sekuat tenaga demi piala. Namun, 11 pemain tiba dan itu membutuhkan banyak waktu untuk kembali membangun sebuah tim," imbuhnya.

Meski sedikit hopeless, Kalinic tetap yakin bahwa timnya layak bertarung di Liga Champions 2018/19. Ia pun sangat percaya dengan ilmu yang dimiliki sang pelatih, Gennaro Gattuso.

"Milan layak bertarung di Liga Champions. Gattuso adalah pelatih yang luar biasa. Selain sepak bola, dia adalah seseorang yang senang berguarau dan tentu sangat menyenangkan."

"Gattuso memang menekan para pemain dan punya berbagai tak-tik gila, namun ia dapat menyampaikan itu semua dengan cara yang baik. Dia adalah orang yang hebat, saya pikir Milan akan berprestasi di bawah asuahannya," tegas Kalinic.

Seperti diketahui, Kalinic adalah salah satu pemain termahal yang dibeli Milan di bursa transfer musim panas 2017. Kala itu, ia tiba dari Fiorentina dengan status pinjaman. Sayangnya, Kalinic hanya mampu menyumbang enam gol untuk Rossoneri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT