Bola Internasional

Kylian Mbappe Enggan Bahas Peluang Menangi Ballon d'Or

Jumat, 12 Oktober 2018 12:02 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi Kylian Mbappe setelah menyamakan kedudukan. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Kylian Mbappe setelah menyamakan kedudukan.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe yang mampu tampil apik sepanjang tahun ini enggan membicarakan mengenai peluangnya memenangi Ballon d'Or.

Kylian Mbappe terus menunjukan kegemilangannya di lapangan tahun ini. Terakhir, pemain berusia 19 tahun ini berperan dalam dua gol Prancis saat bermain imbang 2-2 dengan Islandia, Jumat (12/10/18) di  Stade du Roudourou.

Dalam laga tersebut Mbappe yang baru masuk pada menit ke-60 mampu menyelamatkan Prancis yang tertinggal 2-0 terlebih dahulu lewat  Birkir Bjarnason menit ke-30 dan Karl Arnason menit ke-58.

Penyerang PSG ini terlibat dalam dua gol Prancis yaitu saat sepakannya menghasilkan bunuh diri Holmar Eyjolfsson menit ke-86 serta gol mencetak gol penyama kedudukan bagi Le Blues melalui titik penalti pada menit akhir babak kedua.

Berbekal penampilan konsisten Mbappe tahun ini, banyak pihak yang menjagokan mantan pemain AS Monaco tersebut untuk memenangi gelar Ballon d'Or.

Namun Mbappe justru enggan membicarakan mengenai peluangnya meraih Ballon d'Or.

"Saya tidak memikirkannya, karena ketika saya terlalu banyak memikirkan hal tersebut, saya akan menjadi individualistis," ujar Mbappe kepada TF1.

"Saya lebih suka memikirkan tentang kolektivitas tim, itu berkat rekan tim saya di PSG dan di tim nasional maka saya bisa menjadi nominator Ballon d'Or. Saya akan memberikan segalanya sampai pengambilan suara dan kita akan lihat," ujarnya.

Penampilan gemilang Mbappe di usia muda juga membuat bintang timnas Prancis ini dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo maupun Messi, namun pemilik nomor sepuluh di PSG dan timnas Prancis ini merasa dirinya tak bisa dibandingkan dengan dua pemain yang sama-sama meraih Ballon d'Or tersebut.

"Saya pikir Anda tidak dapat membandingkan saya dengan Ronaldo dan Messi pada masa itu, karena mereka berada di era yang berbeda." 

"Statistik lebih penting saat ini. Saya tidak membandingkan diri saya dengan mereka," kata Mbappe menjelaskan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM