Liga Indonesia

Haknya Diabaikan Komdis PSSI, Ini Langkah Berkelas Yuli Sumpil

Minggu, 14 Oktober 2018 11:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Yuli Sumpil. Copyright: © INDOSPORT
Yuli Sumpil.

INDOSPORT.COM - Dirigen Aremania, Yuli Sumpil, memang sudah menerima secara lapang dada atas sanksi berat yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI.

Sanksi yang dinilai sangat berat dirinya dan juga para Aremania, julukan fans setia klub sepak bola Arema FC, di mana ia dan satu koleganya tidak boleh masuk stadion Indonesia seumur hidup.

Sanksi itu timbul akibat ulahnya yang mengandung unsur provokasi kala merangsek masuk ke lapangan di jeda laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu 6 Oktober yang lalu. 

Saat itu, dia melakukan aksi provokasi dengan membagikan lembaran uang kertas di hadapan pemain cadangan Persebaya saat sesi pemanasan.

Hanya saja, ada beberapa hal yang menjadi keluh kesah di benaknya atas jatuhnya hukuman maha berat itu. Hal itu terkait prosedur pemberitahuan sanksi yang seharusnya teratur secara organisasi.

"Kalau sanksi secara personal, seharusnya saya juga dapat surat dari Komdis. Tapi, sampai sekarang tidak ada," papar Julez, sapaan karibnya saat berbincang akrab dengan INDOSPORT pada Sabtu malam kemarin.

"Saya tahu sanksi turun malah dari media sosial. Setelah itu, baru dari berita-berita yang beredar," imbuh Dirigen Aremania yang selalu memimpin komando suporter di tribun timur Stadion Kanjuruhan itu.

238