Bola Internasional

3 Alasan Haram Timnas Indonesia Remehkan Hong Kong

Selasa, 16 Oktober 2018 10:57 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Timnas Hong Kong Copyright: © Getty Images
Timnas Hong Kong

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia akan kembali mengikuti kompetisi Piala AFF tahun ini untuk menuntaskan rasa penasaran tidak pernah juara dalam 11 edisi ke belakang.

Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia tidak pernah menjadi yang terbaik di Asia Tenggara karena selalu gagal ketika sudah mencapai partai puncak Piala AFF.

Demi mewujudkan hasrat mengangkat Piala AFF 2018 kali ini, pelatih sementara Bima Sakti beserta jajaran tim manajemen menyiapkan laga uji coba demi mematangkan segala persiapan terkait taktik dan strategi yang akan dipakai di medan perang nantinya.

Pertandingan persahabatan juga dapat menyatukan kesamaan pikiran dari para pemain yang ada di skuat Garuda kelak saat berkompetisi di ajang Piala AFF 2018.

Uji coba sebelumnya berhasil dilewati Irfan Jaya dan kawan-kawan dengan gemilang usai menggasak Myanmar tiga gol tanpa balas.

Selanjutnya, mereka sudah ditunggu oleh Hong Kong di laga uji coba terakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dari rekor pertemuan, Indonesia boleh berbangga diri karena perkasa atas calon lawannya itu. Meski begitu, ada faktor lain yang menyebabkan Indonesia dilarang meremehkan skuat asuhan Gary White itu.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam tiga alasan Indonesia haram untuk meremehkan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang nanti.