Liga Italia

Mantan Presiden Milan Kritik Taktik Gattuso

Selasa, 16 Oktober 2018 07:06 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvaro Padilla Bengoa/Anadolu Agency/Getty Images
Mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Copyright: © Alvaro Padilla Bengoa/Anadolu Agency/Getty Images
Mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

INDOSPORT.COM – Mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi secara terang-terangan mengatakan ketidaksukaannya pada taktik yang diterapkan Gennaro Gattuso. Namun, ia akan tetap mendukung mantan klubnya saat melakoni derby melawan Inter Milan tanggal 22 Oktober mendatang.

Berlusconi menjual Milan pada konsorsium asal China, Yonghong Li, pada tahun 2017. Penjualan tersebut sempat menjadi blunder karena Rossoneri yang didera berbagai macam permasalahan, terutama hukuman Financial Fair Play.

Setelah diambil oleh Elliot Management pada musim 2018/2019, kondisi Milan mulai membaik. Hal ini cukup membuat Berlusconi merasa tenang.

“Elliot (Management) memberikan garansi kepada Milan. (Mereka mendatangkan) Higuain, seorang pencetak gol yang telah lama hilang dari Milan selama beberapa tahun terakhir,” ujar Berlusconi, dikutip dari Calciomercato.

“Tapi saya tak mengerti mengapa ia tak didukung oleh striker bayangan. Saya tak suka ide Gattuso ini, saya tak mengerti mengapa ia bermain seperti itu."

"(Jika saya jadi Gattuso) saya akan memasang Suso di belakang Higuain dan satu striker lainnya. Saya akan menonton derby (Milan) melalui TV dengan rasa kecewa atas taktik yang dimainkan Milan,” terangnya.

Gattuso harusnya juga menyadari bahwa Milan identik dengan duet strikernya. Sebut saja duet Inzaghi-Shevhenko yang mampu membuat Milan merengkuh gelar Serie A dan Liga Champions. Atau duet Pato-Ibrahimovic yang membuat Milan meraih gelar di musim 2010/2011.

Musim ini sebenarnya Milan mempunyai duet striker yang sepadan pada diri Higuain dan Cutrone. Lihat saja aksi mereka yang menyelamatkan muka Rossoneri saat membawa kemenangan atas Olympiakos di Liga Europa setelah tertinggal lebih dulu.

Gattuso harusnya menyadari ini. Ia yang selalu memakai posisi 4-3-3, seharusnya mulai mencoba untuk memasang dua striker sekaligus dengan formasi 4-3-1-2, misalnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%