Bola Internasional

Neymar: Messi Belum Kembali ke Timnas Argentina Itu Bagus

Selasa, 16 Oktober 2018 13:11 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Aksi selebrasi Neymar kala membela Timnas Brasil. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Neymar kala membela Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi hingga saat ini belum memberi keputusan mengenai masa depannya di Timnas Argentina usai Piala Dunia 2018, tak masuk dalam skuat Albiceleste pada laga uji coba kontra Brasil, Rabu (17/10/18) di Stadion King Abdullah Sports City, Arab Saudi.

Menanggapi absennya Messi, mantan rekan satu timnya di Barcelona yang juga bintang Timnas Brasil, Neymar Jr. mengaku bahwa absennya peraih 5 Ballon d'Or ini adalah pukulan bagi para penonton yang menyaksikan laga Brasil vs Argentina.

Namun disisi lain, menurut pemain PSG ini absennya Messi bakal membawa keuntungan bagi timnas Brasil untuk punya peluang lebih besar dalam memenangkan pertandingan.

Meskipun bagi Neymar tak akan menganggap remeh Argentina karena tim yang kini dilatih Lionel Scaloni ini masih memilik Paulo Dybala di sektor depan.

"Bagi mereka yang mencintai sepak bola, membuat Messi keluar dari laga seperti ini adalah hal buruk, tapi bagi kami itu baik," kata Neymar pada saat konferensi pers sebelum dilansir dari berita olahraga, Sportskeeda

© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina. Copyright: INDOSPORTLionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 kemarin.

"Kami tidak pernah meremehkan kualitas para pemain Argentina yang ada di skuat mereka. Argentina memiliki Dybala, yang merupakan pemain yang sangat saya sukai, jadi kami harus waspada."

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Kami harus melakukan tugas kami dan selalu bermain dengan baik. Tidak ada yang difavoritkan dalam laga ini," tambah pemain termahal dunia ini menyimpulkan.

Neymar sendiri nampaknya mulai sering memainkan peran baru sebagai "pemain nomor 10" baik di Timnas Brasil maupun PSG, setelah di musim sebelumnya banyak memainkan peran sebagai penyerang sayap.

Penempatan Neymar sebagai pemain "nomor 10" dimulai saat PSG dilatih oleh Thomes Tuchel pada musim ini.

Peran sebagai "pemain nomor 10" yang dilakoni Neymar saat ini mirip dengan apa yang dijalani Lionel Messi di Barcelona atau sebelumnya ketika masih membela timnas Argentina.

Laga antara Brasil vs Argentina akan disiarkan pada Rabu, 17 Oktober 2018 dini hari besok pukul 00:45 WIB.

Terus ikuti berita bola internasional di INDOSPORT.COM