Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: PS TIRA vs PSIS Semarang

Rabu, 17 Oktober 2018 06:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
PS Tira vs PSIS Semarang (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
PS Tira vs PSIS Semarang (Prediksi)

INDOSPORT.COM –  PS TIRA vs PSIS Semarang akan menjadi laga lanjutan terakhir di pekan ke-26 Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Rabu (17/10/18), pukul 15.30 WIB sore.

Liga 1 yang semakin mendekat dengan akhir musim ini sepertinya memaksa klub berjuluk The Young Warriors ini untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, pasalnya mereka masih bertengger di zona degradasi bersanding dengan Perseru Serui dan PSMS Medan yang berada di bawahnya.

Point tiga merupakan sesuatu yang sama wajibnya didapatkan oleh PS TIRA maupun PSIS Semarang, mengingat posisi keduanya yang hanya selisih dua poin di klasemen sementara.

© Indosport.com
PS Tira vs PSIS Semarang (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: Indosport.comPS Tira vs PSIS Semarang (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Saat ini, PS TIRA masih berada di posisi ke-16 dengan raihan 28 poin, sedangkan PSIS Semarang berada di posisi ke 13 dengan 30 poin.

Keduanya terakhir bertemu pada 17 Mei 2018 di putaran pertama Liga 1 2018. Pada saat itu, PS TIRA berhasil memboyong point penuh dengan skor akhir PSIS Semarang 0-2 PS TIRA dari gol yang diciptakan Aleksandar Rakic pada menit ke-65 dan menit ke-76.

Player To Watch

Aleksandar Rakic (PS TIRA)

© INDOSPORT
PS TIRA vs Persipura Jayapura Aleksandar Rakic. Copyright: INDOSPORTPS TIRA vs Persipura Jayapura Aleksandar Rakic.

Mengingat satu gol yang disumbangkan Aleksandar Rakic yang membuat  PS TIRA berhasil meraih tiga poin saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-24, tentunya striker asal Serbia ini jadi andalan.

Begitu juga 2 gol yang ia torehkan di putaran pertama saat melawan PSIS Semarang sepertinya membuat kemungkinan Aleksandar Rakic kembali merobek gawang lawan cukup besar.

Bruno Silva (PSIS Semarang)

© INDOSPORT
PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya Bruno Silva. Copyright: INDOSPORTPSIS Semarang vs Persebaya Surabaya Bruno Silva.

Ketajaman Bruno Silva sepertinya harus benar-benar diperhatikan oleh pihak lawan. Inisiatifnya untuk terus bergerak guna membuka ruang yang dapat membuatnya menciptakan gol harus dijadikan catatan tersendiri bagi PS TIRA.

Sejauh ini, Bruno Silva mampu menorehkan sebanyak 8 gol dan 7 asis dari 22 penampilannya sejak bergabung dengan PSIS di awal Liga 1 2018.

Penulis: Fildzah Yumna

Terus Ikuti Update Seputar Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM