Bola Internasional

Bakal Terintimidasi Penonton Indonesia, Begini Reaksi Pelatih Lawan Timnas Indonesia U-19

Rabu, 17 Oktober 2018 17:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil.

INDOSPORT.COM - Pelatih Taiwan U-19, Canhum Von bersama dua pelatih lainnya yakni Bruno Pinheiro (Qatar U-19) dan Batelli Ludovic (Uni Emirat Arab U-19) secara kompak mewaspadai kekuatan tersembunyi lainnya saat bertemu Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala Asia U-19.

Ketiganya menyoroti militansi suporter setiap kali pertandingan Timnas Indonesia.

Canhum Von mengatakan sudah tahu perihal suporter sepak bola Indonesia dan ia telah mengatakan hal itu pada anak asuhnya. Karenanya, ia menjanjikan akan ada laga menarik saat bertemu Timnas U-19 pada esok hari di Stadion Gelora Bung Karno.

"Lawan Indonesia akan jadi pertandingan yang sulit. Tapi yang utama tim ini tidak tahu seberapa banyak orang yang datang ke stadion, jadi saya harap banyak yang datang melihat laga nanti di laga pertama," ujar pelatih kelahiran Timor Leste itu.

Bagi Bruno Pinheiro, kehadiran suporter yang memenuhi stadion akan jadi pengalaman bagi bagi pemain muda Qatar. Ia berharap hal itu bisa jadi motivasi tambahan untuk menunjukan permainan terbaik kala jumpa Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

"Besok (ketemu Indonesia tanggal 21 Oktober) bakal jadi pengalaman bagus bagi pemain muda. Penonton jadi tantangan dan juga jadi motivasi," tuturnya.

Sementara itu, pelatih UEA U-19, Batelli Ludovic menyatakan kehadiran suporter tentu membuat pertandingan berjalan menarik. Sama halnya dengan pelatih Qatar, Ludovic ingin pemain muda mengambil banyak pelajaran dari kejuaraan se-Asia kali ini.

"Tentu saja akan jadi fantasis buat pemain muda dengan stadion yang penuh. Ini akan bagus buat pengalaman mereka," katanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT