Bola Internasional

Berkeliaran di GBK, Calo Tiket ‘Berantem' dengan Security

Kamis, 18 Oktober 2018 17:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Calo tiket berkeliaran di sekitar GBK sehingga menimbutan dengan pihak keamanan. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Calo tiket berkeliaran di sekitar GBK sehingga menimbutan dengan pihak keamanan.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19 di Grup A Piala Asia U-19 baru akan berlangsung malam nanti pukul 19:00 WIB. Akan tetapi, saat ini sudah ada ratusan suporter yang datang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Di tengah hiruk-pikuk penonton itu, hadir pula para calo tiket yang mulai berkeliaran di sekitar kawasan Stadion GBK. Mereka bahkan berada sangat dekat dengan pintu masuk atau area ring dua.

Para calo tersebut menawarkan tiket mulai dari yang kategori 1,2,3 hingga VIP Barat dan Timur. Menurut salah satu calo, Rizal, mereka mengambil keuntungan sekitar Rp25 ribu hingga Rp50 ribu.

"Kita jual dari yang murah hingga VIP, tapi ngambil untung gak banyak. Ngantrinya juga sudah tadi pagi, paling ambil untung dua puluh lima hingga lima puluh ribu," tuturnya.

Akan tetapi, kehadiran para calo itu nyatanya membuat security di kawasan Stadion GBK merasa kesal. Mereka lantas meminta secara tegas pada para calo untuk menjauh dari daerah ring dua dan berjualan di depan jalan raya agar tak mengganggu kenyamanan suporter yang datang.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Calo tiket berkeliaran di sekitar GBK sehingga menimbutan dengan pihak keamanan. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTCalo tiket berkeliaran di sekitar GBK sehingga menimbutan dengan pihak keamanan.

"Tolonglah kalian boleh jualan, tapi jangan di dalam dekat sini. Kami sudah diminta untuk mengingatkan. Kalau masih saja melawan bisa kami gunakan kewenangan yang ada dengan tegas," kata salah satu security yang enggan disebutkan namanya.

Mendengar perkataan security tersebut, para calo pun mulai menjauh, namun dengan wajah kesal dan menggerutu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia U-19 @indrasjafri_coach mengimbau untuk suporter datang dan santun saat laga berlangsung nanti. Kalau kata anak jaksel "spread love not hate" 😉 #sepakbola #timnasday #afcu19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM