Bola Internasional

Luis Milla Sebut Pemain Indonesia Ini yang Miliki Prospek Paling Baik

Kamis, 18 Oktober 2018 09:49 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih sepak bola asal Spanyol, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih sepak bola asal Spanyol, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah menyelesaikan laga uji coba terakhirnya dengan menghadapi Timnas sepak bola Hong Kong dalam rangka persiapan Piala AFF.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih sementara Timnas sepak bola Indonesia, Bima Sakti langsung menyoroti permainan Indonesia yang dinilai menurun sehingga bisa ditahan oleh tim yang sebelumnya dipermalukan Thailand.

Selain itu, Bima Sakti juga membahas mengenai percakapannya dengan mantan pemain sepak bola asal Spanyol, Luis Milla.

“Saya pernah menanyakan kepada Coach Luis Milla soal siapa pemain yang paling memiliki prospek bagus ke depannya,” terang Bima Sakti usai laga uji coba lawan Hong Kong.

Luis Milla pun menyebut satu nama pemain Indonesia yang dinilai dapat berkembang menjadi pemain yang luar biasa. Pemain itu bernama Zulfiandi yang dalam beberapa laga uji coba terakhir tidak tergantikan di posisi gelandang bertahan.

Bahkan dalam bincang-bincang Bima Sakti dengan Luis Milla, disebutkan jika pelatih asal Spanyol itu ingin membawa Zulfiandi bermain di Eropa setelah melihat potensi besar yang ditunjukan oleh pemain klub sepak bola Sriwijaya itu.

Zulfiandi mulai dikenal berkat aksinya bersama Evan Dimas dan Muhammad Hargianto di Piala AFF U-19.

Ketika itu trio lini tengah Indonesia bermain dengan sangat kompak dan cair hingga berujung gelar Piala AFF U-19 di Sidoarjo.

Pemain berusia 23 tahun itu tampaknya akan terus menjadi andalan bersama Evan Dimas mengkomandoi lini tengah untuk beberapa tahun kedepan.