Liga Indonesia

Bonek Akan Penuhi Stadion di Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya?

Jumat, 19 Oktober 2018 16:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreo kreatif yang ditampilkan Bonek Kidul saat mendukung Persebaya vs Borneo FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreo kreatif yang ditampilkan Bonek Kidul saat mendukung Persebaya vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mengungkapkan keinginan terpendang menjelang laga melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/18). Keinginannya itu berharap Bonek datang dan mendukung langsung Persebaya Surabaya berlaga.

"Kami saat ini butuh dukungan, masukan, saran dari semua pihak. Posisi kami diklasemen sementara Liga 1 juga sangat terjepit, untuk itu mari teman-teman Bonek dukung kita," kata Rendi.

Tapi sayang, keinginan mantan pemain Persija Jakarta ini untuk mengajak Bonek hadir langsung ke Bali sepertinya tidak bakal kesampaian. 

Sebab, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melarang pertandingan Persib tanpa penonton, baik itu penonton dari Persib maupun penonton dari Persebaya.

"Saya membaca lewat sosial media katanya suporter tidak boleh datang. Mau bagaimana lagi, tapi saya tetap optimis mereka tetap mendukung kita meskipun tidak di tribune," lanjut ayah dua orang anak ini.

Rendi pun berharap pada laga akhir pekan nanti, Bajul Ijo mampu mengalahkan Maung Bandung. Pasalnya, anak asuh Djajang Nurdjaman butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen sementara liga kasta teratas sepak bola Indonesia.

"Semoga kita bisa menang lawan Persib Bandung besok. Sehingga posisi kita dapat menjauh dari zona degradasi diklasemen sementara," tutup Rendi Irwan. 

Posisi Persebaya Surabaya di klasemen sementara menjelang laga melawan Persib Bandung berada diposisi 14 dengan total poin 29. Posisi klub bola Indonesia asal Surabaya ini berada di dua strip dari zona degradasi.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM