Bola Internasional

Piala Asia U-19: Lawan Korea Utara di Pakansari, Rekan Fernando Torres Gugup

Jumat, 19 Oktober 2018 09:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penggawa Sagan Tosu, Kyosuke Tagawa, menyadari beban dan tanggung jawab yang besar ketika berlaga di Piala Asia U-19 2018 bersama Timnas Jepang. Meski telah mempersiapkan diri dengan matang, Tagawa mengaku gugup saat hari pertandingan sudah semakin dekat.

“Saat pertandingan tinggal sebentar lagi, perasaan saya semakin tidak karuan. Saya merasakan tanggung jawab yang besar meski sudah diberi tahu untuk menikmati permainan yang ada,” kata Tagawa, seperti dikutip dari Soccer King.

Jepang yang berada di Grup B Piala Asia U-19 dijadwalkan menghadapi Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (19/10/18) malam. Tagawa yang sempat menimba pengalaman di ajang Piala Dunia U-20 tersebut berharap dirinya dapat berpartisipasi dan berkontribusi besar bagi timnya.

Menjadi salah satu pemain yang lebih berpengalaman di skuatnya, tentu Tagawa tidak dapat melepaskan rasa tanggung jawab tersebut begitu saja.

Ketimbang menjadikan rasa tanggung jawab tersebut sebagai beban, Tagawa lebih memilih fokus dan menjadi contoh yang baik untuk rekan-rekannya yang lain.

“Saya tidak akan menganggapnya sebagai hal yang negatif. Saya akan bersungguh-sungguh dan bermain sesuai arahan kepada tim,” jelas pemain yang kini menjadi rekan seklub Fernando Torres di Liga Jepang tersebut.

Jelang pertandingan melawan Korea Utara, Tagawa yakin kedua tim akan menunjukkan penampilan terbaiknya demi meraih poin penuh di laga perdana.

“Bisa saja pertandingan tersebut akan menguras kondisi fisik kami. Akan tetapi, kami pastinya tidak ingin menyerah. Itu semua merupakan bagian dari sebuah perjuangan. Saya ingin mencetak angka bagi para pemain yang belum berkesempatan ikut ke sini,” ungkapnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala Asia U-19 2018 Hanya di INDOSPORT.COM