Liga Indonesia

Barito Putera Kuliahkan 9 Pemainnya, Ada yang Sampai S2

Senin, 22 Oktober 2018 17:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT
Logo Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Barito Putera menjadi salah satu klub yang kaya akan potensi para pemain muda. Tim yang bermarkas di Banjarmasin tersebut juga turut peduli dengan pendidikan para pemainnya.

Salah satu bentuk kepeduliannya adalah dengan memberikan kesempatan untuk sembilan pemainnya kuliah di Universitas Islam Kalimantan (Uniska).

Kesembilan pemain tersebut terdiri atas beberapa pemain inti yakni Adhitya Harlan, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin dan Ady Setiawan. Sementara sisanya adalah para pemain muda seperti Dona Saputra, Rajiv Abizal, Adrean Akbar, Sandi Ferizal, dan Nico Fadilah.

Kesempatan ini disambut baik oleh penggawa muda Laskar Antasari, Rajiv Abizal. Pesepakbola berusia 19 tahun tersebut mengaku senang dengan kesempatan pendidikan yang diberikan oleh manajemen.

Alhamdulillah ada kesempatan untuk kuliah. Kuliahnya diniatkan agar ilmunya bertambah, kan tidak selamanya juga kita main sepak bola."

"Jadi setelah pensiun main sepak bola nanti, kita sudah tahu mau kerja apa atau buka usaha apa,” ungkap Rajiv kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Senin (22/10/18).

Rajiv dan enam pemain Barito lainnya mengambil jurusan S1 Ilmu Komunikasi. Sementara Ady Setiawan lebih memilih S1 Pendidikan Olahraga.

Lain halnya dengan kiper utama Barito Putera, Adhitya Harlan. Ayah satu anak tersebut mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 Ilmu Komunikasi. Bahkan seluruh biaya kuliah ditanggung sepenuhnya oleh manajemen tim.

“Iya semua kuliahnya ditanggung sama manajemen,” tambah Rajiv.

Pemain Barito yang kuliah di Uniska mengambil program ekstensi agar tidak mengganggu waktu latihan dan tetap dapat bermain di Liga 1. Sementara itu Barito Putera masih tertahan di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 37 poin.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

223