Liga Inggris

Masih Kesal, David Luiz Sindir Taktik Parkir Bus Mourinho

Senin, 22 Oktober 2018 15:30 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
David Luiz, Bek tengah Chelsea. Copyright: © Getty Images
David Luiz, Bek tengah Chelsea.

INDOSPORT.COM - David Luiz mengkritik strategi parkir bus yang dicanangkan oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat The Blues menjamu Setan Merah di Stamford Bridge akhir pekan kemarin.

Dalam laga tersebut, Chelsea hampir saja mengalami kekalahan perdananya di Premier League musim ini saat berhadapan dengan Manchester United. Pada babak pertama, mereka sempat unggul lebih dahulu lewat Antonio Rudiger menit ke-21.

Namun dua gol striker United, Anthony Martial pada menit ke-55 dan 77 membuat anak asuhan Maurizio Sarri berbalik tertinggal hingga akhir babak kedua,

Beruntung Ross Barkley muncul sebagai penyelamat tim London Barat dari kekalahan berkat golnya pada menit ke-90+6. Chelsea sendiri sebenarnya mengusai jalannya laga dengan 62 persen penguasan bola.

Selain itu tim asal London ini jauh lebih banyak melepaskan tembakan dengan 21 tembakan daripada Setan Merah yang hanya melepas tujuh tembakan sepanjang laga.

Harus diakui jika taktik bertahan dan mengandalkan serangan balik ala Jose Mourinho menjadi kunci sukses Setan Merah mampu merepotkan Chelsea meskipun The Blues lebih menguasai laga.

Keputusan Jose Mourinho menerapkan strategi bertahan atau kerap disebut parkir bus di Stamford Bridge ini ternyata tak disukai oleh bek Chelsea, David Luiz.

© INDOSPORT
Duel antara pemain Chelsea vs Man United. Copyright: INDOSPORTDuel antara pemain Chelsea vs Man United.

"Kami mencoba menang dari awal permainan," katanya David Luiz dilansir dari situs resmi Chelsea.

"Kami mengendalikan permainan dengan penguasaan bola, mencoba menciptakan ruang untuk mencetak beberapa gol namun mereka (Manchester United) datang dengan rencana hanya untuk bertahan dan bermain melawan serangan balik."

"Saya pikir di babak pertama hanya kami yang bermain sepak bola. Kami bisa melakukan lebih baik dengan mencetak gol kedua untuk membunuh laga, tetapi tidak pernah mudah untuk menang di Liga Premer Inggris, terutama melawan tim besar.

"Ini memberi mereka peluang karena kami hanya mencetak satu gol dan di babak kedua mereka datang dan mencetak gol keberuntungan dengan bola menyentuh pemain dan terpental.

Setelah mereka mencetak gol, mereka lebih percaya diri, dan itu adalah pertandingan yang hebat. Ini adalah Liga Primer Inggris, kami melawan tim-tim fantastis, jadi kami harus terus berusaha dan bekerja keras," tutup bek asal Brasil ini.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM