Bola Internasional

2 Negara Pertama yang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-19 2018

Rabu, 24 Oktober 2018 03:37 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arab Saudi telah memastikan dirinya lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 usai mengalahkan China, 1-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Pertandingan itu sendiri tidak dimenangkan dengan mudah karena harus menunggu hingga menit ke-81 sebelum Al Qahtani mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu.

Tiga angka itu melengkapi kemenangan yang sebelumnya telah diraih dengan cara mengalahkan Malaysia, di laga pertama.

Koleksi enam poin cukup untuk Arab Saudi menyusul Jepang yang sudah lebih dulu lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup B, dengan koleksi enam poin.

Raihan poin yang dimiliki Arab Saudi sudah tidak mungkin dikejar oleh Malaysia, yang berada di peringkat ketiga dengan satu poin setelah sukses menahan imbang Tajikistan.

Tiket kelolosan yang sudah didapat juga membuat pertandingan terakhir melawan Tajikistan menjadi tidak menentukan lagi.

Keberhasilan Arab Saudi lolos dari fase grup sebenarnya sudah diprediksi karena tergabung di grup yang tidak terlalu berat. Praktis hanya China dan Tajikistan saja yang kualitasnya dianggap setara dengan Arab Saudi.

Di babak perempat final, Arab Saudi akan menghadapi runner-up di Grup C yang berisi Korea Selatan, Australia, Yordania, dan Vietnam.

Hingga saat ini hanya Korea Selatan, Australia, dan Yordania yang memiliki kemungkinan untuk lolos dari babak grup dan mungkin akan menjadi lawan dari Arab Saudi.

Tahun ini tampaknya Arab Saudi datang di Piala Asia U-19 dengan persiapan yang matang dan serius. Itu tak lepas dari usaha mereka untuk menjuarai turnamen ini setelah terakhir kali menjadi juara pada tahun 1992.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT.COM 
 

500