Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: PSM Makassar vs Persib Bandung

Rabu, 24 Oktober 2018 07:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Duel tim calon juara Liga 1 2018 akan mempertemukan PSM Makassar vs Persib Bandung, Rabu (24/10/18), di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

PSM dan Persib hanya terpaut 2 poin di klasemen sementara Liga 1 2018. Juku Eja berada di puncak dengan koleksi angka 47, sedangkan Maung Bandung menguntit di bawahnya.

Pertarungan ini akan berlangsung sengit sebab siapa pun yang memenangkan pertandingan akan naik ke peringkat pertama. Terlebih, persaingan menuju tangga juara kian sengit di pekan-pekan akhir kompetisi.

Pasukan Robert Rene Alberts sejauh ini belum terkalahkan di 9 laga terakhir. Mereka tentu tidak mau memutus rentetan rekor apik tersebut di kandang sendiri apalagi menghadapi tim sekelas Persib.

Di 5 laga terakhir, PSM selalu rata-rata mencetak 2 gol. Lini tengah Juku Eja tidak kalah tajam mengimbangi sektor depan mereka.

Sementara itu, Persib tengah dalam tren buruk usai kalah telak atas Persebaya Surabaya di pekan ke-26. Mereka juga belum meraih 3 poin penuh di 3 laga terakhir.

Namun demikian, Mario Gomez dapat sedikit lega sebab Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai sudah dapat diturunkan. Selain itu, sektor sayap juga tidak kalah hebat mengingat mereka memiliki Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi.

© Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Persib bandung Copyright: Indosport.comPertandingan PSM Makassar vs Persib bandung

Jika tidak ingin tergelincir dari jalur juara, Persib mau tidak mau harus mencuri poin di Matoangin. Di sisi lain, PSM punya modal baik untuk meneruskan rekor tak terkalahkan mereka.

Player to Watch:

M. Rahmat (PSM Makassar)

Pemain ini berposisi sebagai gelandang sayap, namun ia tampil begitu moncer. M. Rahmat selalu mencetak gol pembuka secara berturut-turut di 2 pertandingan terakhir PSM.

M. Rahmat telah mencetak 6 gol bagi PSM musim ini. Pergerakannya tidak sebatas di sektor sayap, tetapi juga menusuk hingga ke area kotak penalti.

Jonathan Bauman (Persib Bandung)

Pemain asal Argentina ini baru kembali usai mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Absennya Bauman membuat lini depan Persib tumpul di 3 laga terakhir.

Kehadirannya akan menjadi tandem bagi Patrich Wanggai yang juga baru saja kembali usai didera hukuman. Bauman tidak hanya diandalkan sebagai juru gedor, tetapi juga “pendamping” bagi ujung tombak atau second striker di lini depan.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

252