Liga Indonesia

Jelang Persebaya Surabaya vs Madura United, Djanur: Pemain Saya Tertekan

Kamis, 25 Oktober 2018 16:38 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Djajang Nurdjaman boleh saja bertekad untuk meraih poin penuh di laga Persebaya Surabaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Kamis (25/10/18) dalam lanjutan pekan ke-27 pertandingan Liga 1 2018.

Tapi jika dilihat dari rekam pertandingan yang sudah dilalui Persebaya Surabaya, ambisi untuk meraih kemenangan bakal sulit.

Lihat saja dari lima pertemuan Bajul Ijo dengan berbagai tim kontestan Liga 1 2018, kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia di Stadion GBT.

Bajul Ijo hanya bisa meraih dua kemenangan dan sisanya tiga kekalahan. Pada 11 September 2018 lalu, mereka bahkan kalah telak 0-2 di laga Persebaya Surabaya vs PS TIRA.

Meskipun begitu, Djanur tetap optimistis jika tim sepak bolanya mampu mengalahkan Madura United.

"Kita singkirkan statistik kemarin. Sekarang kita optimistis mampu menang karena kita butuh menang," ungkapnya.

"Kita juga tidak memikirkan kekuatan Madura United sama sekali yang katanya mereka sangat baik meskipun main di luar kandang," lanjutnya.

Djanur dalam kesempatan itu tidak menutupi jelang pertandingan Liga 1 2018 antara Persebaya Surabaya vs Madura United, anak-anak asuhannya sedikit tidak bersemangat.

"Saya akui menjelang laga, pemain-pemain kami sedikit tertekan saya sendiri tidak tahu kenapa. Tapi mudah-mudahan tekanan itu sudah membaik dengan banyaknya Bonek yang bakal memenuhi stadion," lanjut pelatih sepak bola berusia 53 tahun ini.

Perlu diketahui, posisi Persebaya Surabaya di klasemen Liga 1 2018 sementara ini belum aman. Berada di peringkat 13 dengan koleksi 32 poin, mereka hanya berselisih 3 poin dari Perseru Serui dan PS TIRA yang ada di zona degradasi dengan torehan 29 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

93