Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persebaya vs Madura United

Kamis, 25 Oktober 2018 08:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United.

INDOSPORT.COM – Pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia akan menghadirkan derby Jawa Timur yang mempertemukan Persebaya vs Madura United pada Kamis (25/10/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Berikut prediksi pertandingan Liga 1 pekan ke-27 yang mempertemukan Persebaya vs Madura United.

Walaupun Persebaya kini masih terdampar di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2018, namun mereka memiliki catatan menarik dalam lima pertandingan sebelumnya. Dalam enam pertandingan sebelumnya, Persebaya memiliki catatan gol lebih banyak ketimbang Madura United.

Persebaya berhasil mencatatkan sebelas gol, sementara Madura United hanya berhasil mencatatkan tujuh gol dalam enam pertandingan.

Bahkan pada pertandingan melawan pemuncak klasemen Liga 1 pekan lalu, Persib Bandung, Persebaya dapat menang dengan skor 4-1. Meski Persebaya tampil cukup bagus, namun Madura United pastinya akan memberikan perlawanan sengit untuk sang tuan rumah.

© Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United. Copyright: Indosport.comPertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United.

Pada pertandingan sebelumnya, Madura United berhasil menahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 2-2. Selain itu Madura United juga berhasil mengalahkan Persib Bandung di dua pertemuan sebelumnya dengan skor 2-1.

Ketiga pemain dari lini serang Madura United juga diprediksi akan menjadi ancaman bagi lini pertahanan Persebaya. Masing-masing dari tiga pemain tersebut memiliki kekuatan dan kecepatan untuk mendobrak pertahanan klub bola Indonesia asal Surabaya tersebut.

INDOSPORT memberikan prediksi pertandingan kali ini akan berjalan sengit. Pasalnya dalam pertemuan terakhir Persebaya dan Madura United di putaran pertama Mei silam, keduanya harus berbagi poin di kandang Madura United.

Player To Watch :

Irfan Jaya

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya berlatih bersama Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTIrfan Jaya berlatih bersama Persebaya Surabaya.

Penyerang muda Persebaya ini berhasil menjadi pembuka keran gol Persebaya kala bertandang ke markas Persib pada di Liga 1 pekan lalu. Dengan gol dari titik penalti, Irfan Jaya berhasil membawa Persebaya memenangkan pertandingan dengan skor 4-.

Selain itu dalam 17 pertandingannya di ajang Liga 1 bersama Persebaya, Irfan Jaya berhasil mencatatkan enam gol dan dua assis pada musim ini. Tentu dengan hasil ini membuat penyerang timnas Indonesia U-23 ini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh lini pertahanan Madura United.

Mamadou Samassa

© instagram/MaduraUnited.fc
Mamadou Samassa saat diperkenalkan manajer Madura United, Haruna Soemitro Copyright: instagram/MaduraUnited.fcMamadou Samassa saat diperkenalkan manajer Madura United, Haruna Soemitro

Pemain yang baru didatangkan Madura United pada bursa transfer musim panas lalu ini telah mencatatkan performa yang cukup baik. Dalam delapan pertandingannya bersama Madura United, Samassa telah berhasil mencetak empat gol dan satu assist.

Dengan berbekal pengalamannya merumput di klub Eropa penyerang berusia 32 tahun ini diprediksi menjadi momok yang harus diwaspadai lini pertahanan tuan rumah di pertandingan Persebaya vs Madura United malam hari nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Daniel Ramos Putra.