Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Persipura Jayapura vs Persija Jakarta

Kamis, 25 Oktober 2018 09:02 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru dan menarik akan kembali tersaji dalam ajang Liga 1 antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di Stadion Mandala, Kamis (25/10/18) siang ini. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan tensi tinggi mengingat rivalitas yang terjadi antar kedua tim memang sudah sangat panas.

Pada final Liga Indonesia musim 2005, rivalitas yang terjadi merupakan yang paling panas sehingga menyebabkan kerusuhan antar suporter. Di laga itu Persipura berhasil menang 3-2 atas persija di pertarungan yang berlangsung di Jakarta.

Kini rivalitas itu tetap ada tapi mungkin sudah tidak sepanas yang dulu, hal itu bisa disebabkan dengan Persipura yang sudah menurun dengan tiga pertandingan terakhir tidak penah menang. Hingga pekan ke-26 Liga 1, Persipura masih tertahan di papan tengah tepatnya di posisi ke-10 klasemen sementara.

Sementara itu, Persija datang ke Mandala dengan optimisme yang tinggi usai sapu bersih di dua laga terakhir dengan kemenangan. Apalagi kans mereka untuk menjadi juara masih sangat terbuka dengan masih menyimpan tabungan dua laga dan hanya tertinggal 8 angka dari PSM Makassar.

© Indosport.com
Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta. Copyright: Indosport.comPertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta.

Player to Watch

Hilton Moreira

© INDOSPORT
PS TIRA vs Persipura Jayapura Hilton Moreira. Copyright: INDOSPORTPS TIRA vs Persipura Jayapura Hilton Moreira.

Mantan pemain Persib Bandung ini akan menjadi tumpuan dalam mendulang gol ke gawang Persija. Dalam dua laga terakhir, Hilton Moreira selalu sukses mencatakan namanya di papan skor.

Tentu Hilton akan sangat bernafsu untuk kembali menciptakan gol di laga Persipura vs Persija yang sangat membutuhkan poin-poin demi mendongkrak posisi di klasemen. Kecepatan dan ketajaman adalah andalan dari pemain yang sudah malang melintang di Liga Indonesia itu.

Marko Simic

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marco Simic (Persija Jakarta) saat membobol gawang Perseru Serui hadiah penalti dari wasit. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi Marco Simic (Persija Jakarta) saat membobol gawang Perseru Serui hadiah penalti dari wasit.

Penyerang asal Kroasia ini adalah predator yang sangat haus mencium bau peluang sekecil apapun di kotak penalti lawan. Marko Simic juga sedang dalam peforma terbaiknya, itu ia buktikan dengan selalu mencetak gol di dua laga terakhir.

Jika pemain yang satu ini tidak dijaga ketat, malapetaka diprediksi akan menghampiri Persipura yang bisa saja kembali gagal meraih kemenangan di laga siang nanti. Tapi Simic juga membutuhkan suplai bola dari pemain lain seperti Osas Saha dan Riko Simanjuntak di pertandingan Persipura vs Persija siang nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%