Liga Italia

AC Milan Krisis, Maldini dan Leonardo Temui Gattuso

Jumat, 26 Oktober 2018 22:31 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mendapatkan tekanan dari dua direksi klub, Leonardo dan Paolo Maldini setelah kekalahan 1-2 dari Real Betis di Liga Europa.

AC Milan harus menelan pil pahit usai dikalahkan oleh Real Betis 1-2 pada ajang Europa League, di Stadion San Siro, Jumat (26/10/18).

Kekalahan atas Real Betis ini memperpanjang catatan buruk klub berjuluk Rossonerri setelah pada laga sebelumnya juga harus takluk 0-1 dari Inter Milan dalam Derby della Madonina.

Selain secara hasil, taktik yang dikembangkan oleh Gattuso di AC Milan dikritik oleh banyak pihak karena tak tampil agresif.

Menurut Gazzetta dello Sport, melihat performa buruk Rossonerri, dua legenda AC Milan yang kini duduk di direksi klub yaitu Leonardo dan Paolo Maldini menemui Gennaro Gattuso seusai laga kontra Real Betis.

Keduanya memberi ultimatum kepada Gattuso agar segera memperbaiki performa timnya jika tak ingin dipecat.

Gattuso sendiri seusai laga kontra Real Betis dalam konferensi pers mengakui bahwa timnya memang tampil buruk.

"Penampilan yang sangat buruk, ini memalukan, dan kami harus disalahkan. kekalahan di laga Derbi adalah pukulan luar biasa. Saya melihat tim dan ini membuat saya harus berpikir."

"Kami kehilangan jalan, hari ini adalah pertandingan yang membuat kami menderita dan saya melihat bahwa kami kehilangan pertahanan kami. Kami tidak menemukan permainan kami, kami tidak bermain cair dan tidak tenang," tutur pelatih berjuluk Rino ini.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT