Bola Internasional

Piala Asia U-19: Misi Khusus Pelatih Cina untuk Jungkalkan Malaysia

Jumat, 26 Oktober 2018 09:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The-AFC.com
Timnas Cina U-19 di Piala Asia U-19 2018. Copyright: © The-AFC.com
Timnas Cina U-19 di Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Cina U-19 harus mengubur mimpi untuk tampil di babak delapan besar Piala Asia U-19 2018 setelah dipastikan gugur. Namun, mereka masih menyisakan satu laga pamungkas di Grup D dengan melawan Timnas sepak bola Malaysia.

Cina dipastikan tersingkir setelah kalah 0-1 dari Timnas Arab Saudi. Hasil itu membuat mereka terpuruk di dasar klasemen tanpa poin, karena pada laga perdana juga menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Tajikistan. 

Meski masih menyisakan satu laga melawan Malaysia, apapun hasilnya tak akan mengubah keadaan skuat negeri Panda tersebut di Piala Asia U-19 2018.

Walau begitu, pelatih Cheng Yaodong menegaskan perjalanan Cina belum berakhir. Ia menilai laga terakhir akan tetap penting bagi anak asuhnya untuk perkembangan di masa depan.

"Ini belum berakhir, kami masih memiliki lebih banyak permainan untuk dimainkan," kata Cheng Yaodong di laman resmi AFC.

"Ini adalah panggung teratas di Asia. Kami telah menunjukkan gaya kami sendiri dalam permainan dan para pemain harus lebih banyak belajar di masa depan untuk klub mereka dan dalam tugas internasional di masa depan," lanjutnya.

"Ini adalah proses yang harus mereka lalui dan bermanfaat bagi mereka untuk datang ke sini," tuturnya.

Pertandingan antara Timnas Cina melawan Timnas Malaysia akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (26/10/18). Pada laga ini, Malaysia mengusung tiga poin demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Piala Asia U-19 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT