Bola Internasional

Cara Unik Manchester United Peringati Hari Sumpah Pemuda

Minggu, 28 Oktober 2018 11:23 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Selebrasi para pemain Man United. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Man United.

INDOSPORT.COM -  Hari ini tepat 90 tahun lalu, deklarasi bersejarah di kemundangkan para pemuda di Gedung Pemuda, Batavia (Jakarta). Deklarasi itu menjadi bagian perjalanan sejarah bangsa ini, deklarasi itu kita kenal dengan sebutan Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda dideklarasikan untuk menegaskan cita-cita luhur para pemuda saat itu untuk cinta Tanah Air Indonesia. 

Perayaan hari Sumpah Pemuda pada tahun ini pun menjadi-jadi, mengingat bertepatan dengan laga semifinal antara Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala AFC U-19 2018.

Tentu saja kemenangan akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, mengingat sang lawan adalah salah satu negara yang pernah menjajah Tanah Air dahulu kala. Semangat para pejuang saat mengusir penjajah pun, diharapkan bisa tertular ke para penggawa Timnas Indonesia U-19 Indonesia nanti.

Tak ayal, banyak yang menyambut hari Sumpah Pemuda kali ini, disertai dukungan untuk para pemuda Indonesia agar lebih bersatu dan bersemangat lagi kedepannya untuk mengalahkan para lawan-lawannya apapun kondisinya.

Selain di dalam negeri, nyatanya semangat hari Sumpah Pemuda turut menular ke klub papan atas Liga Inggris, Manchester United. Dalam akun Twitter berbahasa Indonesia-nya, Setan Merah mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda untuk para penggemarnya di Indonesia. Peraih 20 gelar Liga Inggris ini pun berharap para pemuda-pemudi Indonesia bisa bersatu dan berkarya demi Tanah Air.

"Keluarga besar Manchester United mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda bagi seluruh penggemar kami di Indonesia. Teruslah bersatu dan berkarya wahai putra-putri Nusantara untuk keluarga, bangsa, dan dunia," tulis akun ManUtd_ID.

Pada malam Sumpah Pemuda ini, Manchester United juga akan melakoni pertandingan melawan Everton di Old Trafford, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, Minggu (28/10/18), pukul 23.00 WIB.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.