Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Premier League: Burnley vs Chelsea

Minggu, 28 Oktober 2018 16:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Burnley vs Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Burnley vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Premier League 2018/19 akhir pekan ini salah satunya akan menyuguhkan laga antara Burnley vs Chelsea di Stadion Turf Moor.

Pertandingan ini akan digelar pada malam hari nanti pukul 20:30 WIB untuk melanjuti pekan ke-10 Premier League. The Blues sejatinya berpeluang besar untuk mengamankan kemenangan dalam laga tandang kali ini. Pasalnya, Chelsea masih belum terkalahkan hingga pekan ke-9 musim ini dengan perolehan 6 kali menang dan 3 kali seri.

Pada laga terakhir, Chelsea mampu menjegal Manchester United yang hendak memenangi laga di Stamford Bridge dengan hasil imbang 2-2.

Sesudahnya, Eden Hazard dkk kembali berada di jalur kemenangan dalam laga antara Chelsea vs BATE Borisov, di mana mereka mampu menang dengan skor menjanjikan, 3-1 di kompetisi Liga Europa.

Sementara, di pihak tuan rumah, Burnley telah menelan sebanyak 5 kekalahan di musim ini. Bahkan di pertandingan sebelumnya kontra Manchester City, skuat asuhan Sean Dyche dipaksa menelan 5 gol tanpa balas. Meski Eden Hazard kemungkinan besar tidak akan turun lantaran cedera, laga ini disinyalir tetap akan berat untuk Burnley. 

© INDOSPORT
Burnley vs Chelsea (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTBurnley vs Chelsea (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Sebabnya dari rekam sejarah, Burnley belum pernah berhasil menundukkan Chelsea baik di kandang sendiri. Catatan ini bisa saja berlanjut apalagi berkaca pada performa Chelsea yang begitu konsisten di paruh musim ini. 

Meski demikian, tuan rumah tentu enggan begitu saja tunduk pada kedigdayaan Chelsea, terlebih usai kalah secara meyesakkan dari City beberap waktu lalu.

Player To Watch

James Tarkowski

Meski berposisi sebagai bek tengah, namun pemain 25 tahun initelah menorehkan dua gol untuk Burnley.

Selain itu, kinerja Tarkowski di lini belakang The Clarets terbilang mumpuni dengan 7 kali sapuan keluar daerah berbahaya.

Olivier Giroud

Dengan Hazard yang bisa jadi absen, maka fokus perhatian akan tertuju pada sosok striker murni satu ini. Meski belum mencetak 1 gol di musim ini, namun pergerakkan dari pemain sepak bola asal Prancis tak dapat dipandang sebelah mata.

Giroud sendiri pernah meramaikan berita olahraga, di mana ia mampu meraih gelar Piala Dunia 2018 meski tidak menyumbangkan 1 gol.

Dengan demikian, peranannya bisa saja memancing lawan agar pergerakkannya ditutup, sementara rekan setimnya dapat leluasa untuk mendapatkan ruang tembak. Namun bisa saja Giroud akan membuka kran golnya di musim ini dalam laga nanti.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Penulis: Bagas Rahadian

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%