Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Kerasukan Mesin Diesel Ala Jerman

Minggu, 28 Oktober 2018 13:02 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas indonesia U-19 jelang melawan UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas indonesia U-19 jelang melawan UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 melangkah ke babak perempat final Piala Asia U-19 patut diacungi jempol berkat penampilan gemilang selama babak grup. Padahal di awal, Indonesia sempat tampil tidak meyakinkan, tapi perlahan permainan membaik dan mengingatkan kita dengan mesin diesel ala Jerman.

Indonesia di awal turnamen tampil dengan kondisi yang tidak meyakinkan seperti saat laga pertama kontra Chinese Taipei. Kala itu, Indonesia tertinggal oleh Chinese Taipei, sebelum akhirnya berhasil membalas dengan tiga gol yang membuat mereka menang.

Menang dengan hanya selisih dua gol atas Chinese Taipei membuat publik mulai mempertanyakan kualitas Indonesia U-19. Pertandingan kedua kala berjumpa dengan Qatar, Indonesia semakin tampil dengan peforma yang buruk dengan tertinggal 1-6 hingga pertengahan babak kedua.

Namun, layaknya mesin diesel yang butuh pemanasan mesin yang sangat lama, Indonesia yang tampil tidak meyakinkan sejak laga pertama hingga pertengahan babak kedua kontra Qatar, perlahan bangkit. Indonesia tampil kesetanan dengan membalas 4 gol yang nyaris berhasil menahan imbang Qatar.

Di laga hidup mati melawan Uni Emirat Arab (UEA), Indonesia yang mesinnya sudah panas menunjukan salah satu peforma terbaiknya dengan meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Hasil itu sudah cukup membuat Indonesia lolos ke babak perempat final usai unggul dalam hal memasukan gol dengan UEA.

Selain itu, 7 dari 9 gol yang sudah dicetak oleh Indonesia terjadi di babak kedua. Itu menunjukan permainan Indonesia barulah panas dan membaik ketika pertandingan memasuki interval kedua seperti yang terjadi dengan tim spesialis turnamen, Jerman.

618