Bola Internasional

Jelang Piala AFF, Pemain Timnas Senior Puji Kualitas Bintang Persib Bandung

Senin, 29 Oktober 2018 09:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Febri Hariyadi dan Gavin Kwan Adsit saat memperkuat Timnas Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Febri Hariyadi dan Gavin Kwan Adsit saat memperkuat Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Perhelatan kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 sudah di depan mata. PSSI selaku induk sepak bola Indonesia telah mengagendakan beberapa uji coba seperti melawan Timnas Myanmar dan Hong Kong di bulan Oktober, bentuk persiapan jelang Piala AFF yang dihelat pada 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang.

Piala AFF tahun ini juga menjadi ajang debut Bima Sakti sebagai pelatih sepak bola Timnas Indonesia, setelah sebelumnya menjadi asisten pelatih Luis Milla yang tidak diperpanjang kontraknya oleh PSSI.

Bima Sakti pun memanggil beberapa pemain dari skuat Timnas U-23, ditambah dengan beberapa pemain senior dalam laga ujicoba lalu. Hasilnya, Indonesia sukses menggulung Myanmar 3-0 dan menahan imbang Hong Kong dengan skor 1-1.

Salah satu pemain senior yang diturunkan pada laga ujicoba terakhir melawan Hong Kong adalah Rizky Pora.

Pemain sepak bola asal Ternate tersebut mengaku senang kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dan berkolaborasi dengan para pemain muda potensial di Timnas.

“Saya kalau melihat pemain muda, jadi terbawa semangat mereka. Mereka itu punya jiwa petarung,” ungkap Rizky Pora saat dihubungi INDOSPORT, Senin (29/10/18).

Namun di antara pemain muda Timnas, Rizky Pora menaruh harapan pada koleganya di sektor kiri, yakni Febri Hariyadi. Menurutnya, Febri telah belajar banyak dari Luis Milla dan di Persib Bandung sehingga permainannya sudah cukup matang.

“Saya dipanggil ke Timnas untuk mengisi posisi bek kiri. Di depan ada Febri, dia mainnya bagus, istilahnya dia juga sedang naik daun. Kolaborasinya bagus antara pemain senior dan junior,” ungkap pemain yang berkostum Barito Putera tersebut.

Pada perhelatan Piala AFF mendatang, Indonesia tergabung dalam grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Adapun Piala AFF tahun ini menggunakan format home away, sehingga setiap tim akan menjalani dua laga kandang dan dua laga tandang.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT