Liga Indonesia

Bintang PS TIRA Ingin Segera Keluar dari Zona Merah

Rabu, 31 Oktober 2018 15:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fin.co.id
Aleksandar Rakic Copyright: © fin.co.id
Aleksandar Rakic

INDOSPORT.COM - PS TIRA meraih hasil apik saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Mingu (28/10/18). Pasukan The Young Warrior menang telak, 4-1 atas skuat Laskar Joko Tingkir. Kemenangan itu memperpanjang asa PS TIRA untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Striker sekaligus bintang PS TIRA, Alexander Rakic, menilai kemenangan atas Persela semakin meningkatkan rasa percaya diri seluruh tim. Apalagi, tambahan tiga poin membuat timnya memperpendek jarak poin dengan penghuni zona aman. 

PS TIRA saat ini memang masih berkutat di zona degradasi atau posisi ke-16 dengan 32 poin. Mereka hanya berselisih satu angka saja dari Sriwijaya FC di posisi ke-15 atau batas aman terakhir.

"Kami bermain sepak bola dengan bagus. Saya berharap dan ingin para pertandingan selanjutnya bisa aman dari zona degradasi. Kami memiliki peluang untuk mendapatkan posisi yang lebih," ungkap Rakic.

Sejauh ini, penampilan PS TIRA yang tidak stabil membuat mereka tak beranjak dari tiga terbawah. Dalam lima partai terakhir, tim yang musim lalu bernama PS TNI itu meraih dua kemenangan, dua seri, dan sekali kalah.

Kekalahan justru diderita di kandang sendiri saat tumbang di tangan PSIS Semarang. Padahal mereka mampu mengalahkan juara bertahan, Bhayangkara FC dan menahan tuan rumah Bali United.

"Saya pikir PS TIRA tidak layak berada di zona degradasi. Dengan bermain sepak bola yang bagus seperti mengalahkan Persela, kami bisa memenangkan pertandingan selanjutnya," tegas pemain asal Serbia itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT