Liga Indonesia

Raih Penyelamatan Terbanyak di Liga 1, Kiper Bali United Bisa Geser Andritany di Timnas?

Rabu, 31 Oktober 2018 20:14 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Rafif Rahedian
© Ruddy/INDOSPORT
Wawan Hendrawan punya catatan baik di Liga 1 2018. Copyright: © Ruddy/INDOSPORT
Wawan Hendrawan punya catatan baik di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Sebagai seorang penjaga gawang yang handal, kemampuan dalam melakukan penyelamatan di bawah mistar menjadi salah satu indikatornya. Artinya, penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan yang miliki catatan penyelamatan terbanyak seharusnya masuk dalam radar Timnas Indonesia.

Sayangnya, itu tidak terjadi karena Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia sudah mengumumkan penjaga gawang pilihannya. Nama-nama yang dipanggil adalah Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, dan Awan Setho.

Tidak ada nama Wawan Hendrawan dalam nama yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Padahal kiper andalan Bali United itu menurut laman resmi Liga Indonesia, miliki catatan penyelamatan terbanyak di Liga 1 untuk saat ini.

Sebanyak 63 penyelamatan telah ia catatkan sehingga gawang Bali United hanya menderita 34 kali kebobolan dalam 28 pertandingan. Bahkan di pertandingan terakhir, Wawan berulang kali jatuh bangun melakukan berbagai penyelamatan yang membuat Persib Bandung hanya bisa mencetak satu gol.

Pertandingan kontra Persib pun berakhir dengan hasil imbang, padahal tim asal Bandung itu sudah menurunkan pemain yang memiliki naluri menyerang tinggi seperti Patrich Wanggai, Febri Hariyadi, dan Ghozali Siregar. Tetapi itu semua mentah ditangan Wawan.

Bagi Wawan sendiri, masih ada kesempatan untuk menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia karena percaya atau tidak, Muhammad Ridho (104 penyelamatan) musim lalu memiliki penyelamatan terbanyak juga tidak dipanggil Timnas. Baru di musim ini ia dipanggil, bukan tidak mungkin itu akan terjadi pada Wawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

293