Bola Internasional

Gol Hantu Paling Aneh Terjadi dalam Sepak Bola Skotlandia

Kamis, 1 November 2018 18:33 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© @2barrymc
Gol yang sudah sah tiba-tiba dianulir di kompetisi Skotlandia Copyright: © @2barrymc
Gol yang sudah sah tiba-tiba dianulir di kompetisi Skotlandia

INDOSPORT.COM - Bola sudah melewati garis, masuk gawang tapi kok dianulir? Aneh tapi nyata dan itulah yang terjadi di kompetisi sepak bola kasta kedua Skotlandia.

Kejadian yang terjadi pada bulan September lalu ini dinilai sebagai salah satu keputusan wasit terburuk sepanjang masa. Pemain Partick Thistle Kris Doolan yakin dirinya baru saja melesakkan gol ke gawang Greenock Morton, yang menjadi gol pertamanya di musim ini.

Bola yang ditendangnya pun dengan jelas menyentuh bagian belakang gawang. Namun, beberapa detik kemudian, para ofisial pertandingan memutuskan untuk membatalkan “gol hantu” tersebut dan memberikan lemparan ke dalam.

Sepertinya memang tak masuk akal. Namun, kejadian ini nyatanya benar-benar terjadi.

Menurut manajer Partick Thistle Alan Archibald, seperti yang dilansir Sportbible, insiden ini sangat aneh dan tidak dapat dipercaya.

“Saya senang bahwa hal ini tidak memengaruhi hasil akhir,” kata Archibald. “Saya bisa tenang karena tim kami menang, tapi hal ini terlalu tidak masuk akal untuk bisa dipercaya."

Meskipun gol pertamanya dianulir, Thistle masih beruntung karena memenangkan pertandingan tersebut setelah Chris Erskine mencetak gol di menit 50. Tiga poin ini membantu Thistle menaiki tangga klasemen Championship.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM