Liga Italia

Lakukan Kesalahan Besar, Bakayoko Malah Dapat Pujian dari Gattuso

Kamis, 1 November 2018 19:44 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso membela Tiemoue Bakayoko setelah sang pemain mendapatkan banyak kritik saat Rossoneri menang 2-1 atas Genoa di pertandingan lanjutan Serie A -kasta tertinggi sepak bola Italia-.

AC Milan mampu meraih kemenangan 2-1 atas Genoa di Stadion San Siro, Kamis (1/11/18). Dalam laga tersebut AC Milan mampu mencetak dua gol Suso pada menit ke-4 dan Alessio Romagnoli di menit akhir babak kedua.

Sedangkan satu gol balasan Genoa tercipta lewat gol bunuh diri Alessio Romagnoli pada menit ke-56. Gol bunuh diri Alessio Romagnoli ini tercipta akibat kesalahan Tiemoue Bakayako yang kehilangan bola di area pertahanan. 

Sehingga gelandang Genoa, Christian Kouame mampu melepas tembakan yang menyentuh Romagnoli dan mengecoh Gianluigi Donnarumma, dan bola masuk ke gawang Milan.

Akibat kesalahan ini, Bakayoko dihujani kritik di media sosial. Namun sang pelatih, Gennaro Gattuso, justru memuji penampilan pemain yang dipinjam dari Chelsea itu, di laga kontra Genoa dini hari tadi.

“Bakayoko memiliki penampilan yang hebat hari ini. Kami mengembangkan penguasaan bola dengan baik, tetapi kemudian kami menjadi takut dan tidak bisa lagi membangun serangan dengan baik dari belakang, kami harus meningkatkan permainan," ujar Gattuso dilansir dari Football Italia.

Kemenangan AC Milan atas Genoa ini sendiri sukses membawa Rossoneri berada di peringkat keempat di klasemen  sementara Serie A, tertinggal empat angka dari Napoli dan Inter Milan yang duduk di peringkat ke-2 dan 3.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Italia Lainnya di INDOSPORT.COM