Liga Inggris

Manchester United dan Arsenal Diramal Terlempar dari Empat Besar Premier League

Kamis, 1 November 2018 18:27 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Paul Merson, dan mantan pemain Liverpool, Phil Thompson memberikan prediksi klub yang akan menghuni enam besar Premier League -kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris- di akhir musim.

Mereka sepakat untuk tak menyertakan Manchester United dan Arsenal di empat besar. Dengan penampilan angin-anginan Man United, prediksi itu mungkin benar.

Namun, tentu hal tersebut agak mengejutkan, mengingat Arsenal tengah dalam kondisi terbaiknya akhir-akhir ini. Di mana, The Gunners berhasil tak terkalahkan dalam 13 laga dan 12 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Kedua legenda itu berpendapat bahwa konsistensi Arsenal masih belum terjamin karena belum meraih hasil maksimal saat menghadapi tim-tim besar. Merson dan Thompson pun meramalkan bahwa Manchester City akan kembali keluar sebagai juara musim ini.

“Manchester City sedikit lebih bagus dari Liverpool dan Chelsea terlalu bergantung kepada (Eden) Hazard. Tottenham memang tak mendatangkan pemain baru di musim panas lalu, tapi mereka masih favorit untuk mengisi posisi keempat,” ujar Merson kepada Sky Sports.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Man United. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Man United.

“Sementara Arsenal masih perlu banyak hal untuk mengejar ketertinggalannya. Pertahanan mereka masih sama (buruknya) seperti era Arsene Wenger. Sedangkan Manchester United terlalu banyak kehilangan poin dan sangat terlihat tak meyakinkan,” terangnya.

Berikut prediksi 6 besar Liga Inggris menurut Paul Merson:

1. Manchester City
2. Liverpool
3. Chelsea
4. Tottenham Hotspur
5. Manchester United
6. Arsenal

Prediksi mantan bintang Liverpool, Phil Thompson, agak berbeda. Namun, tetap tak menyertakan United dan Arsenal di empat besar.

© INDOSPORT
Para pemain Arsenal usai Aaron Ramsey mencetak gol ke gawang Fulham. Copyright: INDOSPORTPara pemain Arsenal usai Aaron Ramsey mencetak gol ke gawang Fulham.

“(Manchester) City terlihat masih menjadi yang terkuat di antara kontestan lainnya, meskipun Liverpool masih mempunyai peluang (menjadi juara Liga Inggris),” kata Thompson yang dinukil dari Metro.

“Chelsea telah membuat saya terkesan sejauh ini. Dengan adanya Hazard, mereka bisa menempati posisi ketiga,” tukasnya.

Berikut prediksi 6 besar Liga Inggris menurut Phil Thompson:

1. Manchester City
2. Liverpool
3. Chelsea
4. Tottenham Hotspur
5. Arsenal
6. Manchester United

Semua orang boleh berpendapat tentang prediksinya. Namun, hasil akhirnya baru akan terlihat di akhir musim. Liga Inggris baru bergulir selama 10 pekan, masih ada 28 pertandingan bagi tiap tim untuk mengejar peluang mereka memenangkan trofi liga terpopuler di dunia tersebut.

 Terus Ikuti Update Premier League dan Berita Sepak Bola Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM