Liga Champions

Bayern Munchen Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions 2021

Jumat, 2 November 2018 19:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Tampilan depan Stadion Allianz Arena, markas Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Tampilan depan Stadion Allianz Arena, markas Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah final  kompetisi tertinggi klub sepak bola Eropa, Liga Champions pada 2021 mendatang.

UEFA selaku organisasi tertinggi sepak bola Eropa telah mengkonfrimasi bahwa Allianz Arena dan Stadion Krestovsky adalah dua pesaing untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions 2021, seperti yang dikabarkan oleh situs berita olahraga AS Sports.

Munchen terakhir kali menggelar final turnamen bergengsi Eropa itu pada 2012 dan gagal meraih trofi juara setelah dikalahkan oleh tim Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris), Chelsea yang menang setelah adu penalti.

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa Bayern, bersama dengan kota Munchen, akan secara resmi mengajukan tuan rumah 2021 final Liga Champions di Allianz Arena," kata kepala eksekutif Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Meskipun kekalahan mengecewakan dari Chelsea pada tahun 2012, kami masih melihat kembali sayang pada 'Finale dahoam' (final di rumah). Kami akan sangat berterima kasih jika UEFA memberi kami kesempatan untuk kembali menyambut dunia sepak bola ke Munich."

Klub asal Rusia, Saint Petersburg juga menawarkan diri untuk final Liga Champions di stadion Krestovsky, yang menjadi saingan terkuat Die Roten.

Selain pengajuan diri menjadi tuan rumah laga final untuk ajang sepak bola bergengsi di dunia, Sevilla juga berada di antara pesaing untuk kejuaraan Liga Europa.

Sevilla, Wina, dan Tbilisi adalah tiga kota yang akan menjadi tuan rumah untuk final Liga Eropa pada 2021, sementara Belfast, Kharkiv, Minsk dan Helsinki akan maju untuk Piala Super Eropa. Gothenburg dan Praha juga berharap untuk dipilih menjadi tuan rumah final Liga Champions Wanita.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM