Bola Internasional

Cristiano Ronaldo atau Ronaldo 'Botak'? Ini Pilihan Luis Figo

Jumat, 2 November 2018 17:46 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola yang pernah memperkuat Inter Milan, Barcelona, Real Madrid, dan Portugal, Luis Figo, memberikan penilaiannya terkait Cristiano Ronaldo (CR7) dengan Ronaldo Nazario (Ronaldo 'Botak') dari Brasil.

Luis Figo merupakan sosok yang pas untuk memberikan penilaian. Ia pernah bermain untuk Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal dan dirinya pernah bermain bersama Ronaldo 'Botak' di Real Madrid.

Namun, ketika ditanya pilihan terkait siapa yang lebih unggul di antara dua pemain sepak bola bernama Ronaldo itu, Figo merasa sulit, karena keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

"Itu tergantung, skor CR7 lebih banyak dengan kepalanya tetapi keduanya mengesankan," kata Figo kepada situs berita sport DAZN.

"Selama Cristiano Ronaldo belum berhenti bermain, saya akan mengatakan bahwa Ronaldo adalah nomor satu di depan gawang, tetapi mereka berdua pemain yang menjamin Anda gol," lanjutnya.

"Yang penting adalah menempatkan mereka di posisi untuk mencetak gol, lalu mereka melakukan sisanya," tutup pria yang kini berusia 45 tahun itu.

Sebagai informasi, Cristiano Ronaldo merupakan bintang sepak bola yang kehebatannya telah diakui oleh dunia. Berbagai trofi Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan lima penghargaan Ballon d'Or menjadi buktinya. 

Namun, Ronaldo Nazario juga tak kalah. Di masa lalu, a juga dikenal sebagai predator mematikan di depan gawang lawan. Semasa masih aktif bermain, ia telah tiga kali memenangkan Ballon d'Or, dua pemain terbaik Eropa, dua trofi Piala Dunia dan lain sebagainya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM