Bola Internasional

3 Kerugian Bagi Timnas Indonesia Menyusul Pencoretan Saddil Ramdani

Sabtu, 3 November 2018 14:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani saat melawan Jepang Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani saat melawan Jepang

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola dari klub Persela Lamongan, Saddil Ramdani, dipastikan tidak akan bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Kepastian ini didapat menyusul kebijakan Timnas Indonesia yang mencoret nama Saddil Ramdani dari daftar tim untuk berkompetisi di turnamen sepak bola terakbar di Asia Tenggara tersebut.

Sosok Saddil Ramdani belakangan memang membuat heboh jagat sepak bola Indonesia. Saat dirinya terpanggil ke dalam skuat Timnas Indonesia, tiba-tiba Saddil tersandung masalah hukum.

Saddil Ramdani harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran dilaporkan telah melakukan aksi penganiayaan kepada teman wanitanya. Alhasil, akibat kasus ini, Saddil Ramdani absen di latihan perdana Timnas Indonesia pada Jumat (02/11/18) kemarin.

Timnas Indonesia lantas bertindak tegas dengan segala hal yang menimpa Saddil Ramdani. Ya, Saddil Ramdani dicoret dari daftar Timnas Indonesia.

Kebijakan ini sejatinya bisa menjadi efek domino. Pasalnya, kehilangan Saddil Ramdani dapat menimbulkan kerugian tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Lalu, apa saja kerugian yang bisa didapat Timnas Indonesia dari kehilangan Saddil Ramdani? Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam sebuah ulasan untuk Anda, pembaca setia kami.