Liga Inggris

Maurizio Sarri Pecahkan Rekor Liga Primer Selama 24 Tahun

Senin, 5 November 2018 06:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Sejauh ini, catatan 11 pertandingan tak terkalahkan yang dipegang Sarri sama dengan 11 pertandingan tanpa terkalahkan milik manajer Nottingham Forest Frank Clark pada 1994.

Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2018/19, minggu malam (04/11/18).

Kemenangan ke-8 Chelsea sepanjang Liga Primer Inggris musim ini itu membuat anak asuh Maurizio Sarri untuk sementara waktu bisa menggeser peringkat dua klasemen yang sebelumnya dihuni Liverpool.

Bukan hanya itu, dengan kemenangan 3-1 atas Crystal Palace ini berarti Chelsea sudah tak terkalahkan dalam seluruh laganya di Liga Primer Inggris. Sebuah catatan yang menjadi spesial bagi seorang Maurizio Sarri.

Buat Sarri, catatannya itu membuat dirinya mampu memecahkan sebuah rekor yang sudah 24 tahun bertahan di Liga Inggris. 

Yakni sebuah catatan rekor tak terkalahkan terlama yang pernah dilakukan seorang manajer yang baru menjalani debut di Liga Primer Inggris.

Sejauh ini, catatan 11 pertandingan tak terkalahkan yang dipegang Sarri sama dengan 11 pertandingan tanpa terkalahkan milik manajer Nottingham Forest Frank Clark pada 1994.

Namun, berbeda dengan Sarii, saat itu Clark melakukan debut di Liga Primer Inggris dalam musim keduannya bersama Nottingham Forest. Karena di tahun sebelumnya Clark bersama Nottingham Forest bermain di divisi Championship Inggris.

Melihat penampilan Chelsea saat ini, rasanya dalam beberapa pekan ke depan, tidak akan sulit untuk seorang Sarri bukan hanya sekedera menyamai rekor Clark, namun juga melampauinya.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM.