Liga Indonesia

Usai Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Gomez Komentari Ezechiel

Senin, 5 November 2018 07:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel kembali tampil saat melawan Bhayangkara FC usai menjalani sanksi larangan bertanding. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel kembali tampil saat melawan Bhayangkara FC usai menjalani sanksi larangan bertanding.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung berhasil dimenangkan Persib dengan skor 2-1.

Penampilan Ezechiel N'douassel, saat pertandingan tandang kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (03/11/18) kemarin mendapatkan penilaian positif dari pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. 

Menurut Gomez, sebegai seorang striker, Eze mampu menunjukan kualitasnya dengan mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada menit kelima.

Selain itu, pemain asal Chad ini berkontribusi saat gol kedua Persib yang dicetak Jonathan Bauman. Saat itu, Bauman memanfaatkan bola umpan dari Eze untuk menggandakan keunggulan tim Maung Bandung di menit 17. 

Persib sendiri pada pertandingan pekan ke-29 ini berhasil menaklukkan Bhayangkara FC 1-2. Gol tunggal Bhayangkara dilaga tersebut dicetak Herman Dzumafo.

"Ya, untuk striker, makanan mereka adalah gol dan membuat skor," kata Gomez.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Mario Gomez ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018). Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanPelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Ezechiel sebelumnya absen lima pertandingan, pasalnya mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Meski begitu, performa Eze tetap stabil dan ketajamannya terjaga. 

"Kita tahu Eze tidak bisa main lima game, saya pikir dia total gak main 10 game, tapi dia tetap di top, gak cuma buat skor, tapi dia kasih assist untuk bikin gol," tegasnya.

Tambahan satu gol pada pertandingan menghadapi Bhayangkara, membuat Ezehciel mengoleksi 15 gol dan menjadi pemain paling produktif di tim Maung Bandung. Sedangkan di Liga 1, top skor sementara diisi oleh pemain Persebaya, David Aparecido da Silva dengan jumlah 16 gol.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM