Liga Champions

Liga Champions: Usai Pertandingan Red Star vs Liverpool, Becker Dikritik 2 Legenda

Rabu, 7 November 2018 11:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker. Copyright: © Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Kekalahan 2-0 yang diterima Liverpool dari lawannya di pentas Liga Champions, Red Star Belgrade, membuat sang kiper, Alisson Becker, dikritik oleh legenda the Reds.

Dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions itu, Liverpool kecolongan gol lewat sundulan striker Red Star Balgrade, Milan Pavkov di menit 22.

Menerima umpan terukur dari sepak pojok yang diambil eks pemain Chelsea, Marko Marin, Pavkov berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain Liverpool.

Dengan posturnya yang tinggi, Pavkov langsung menyamber bola menggunakan kepalanya dan membuat kiper Liverpool, Alisson, tak bereaksi. Tidak berselang lama, Pavkov kembali membuat seluruh isi stadion bergemuruh dengan gol keduanya di menit ke-29.

Mendapat jagaan ketat dari gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, Pavkov lolos dan terus berlari membawa bola. Kemudian saat dua bek Liverpool Joel Matip dan Virgil van Djik tidak menekannya, Pavkov melihat celah yang bisa dimaanfaatkan.

Ia langsung menendang bola dari luar kotak penalti. Beruntung, tendangan Pavkov itu tidak mampu diantisipasi oleh Alisson sehingga berbuah menjadi gol kedua bagi Red Star Balgrade.

© Getty Images/Pedja Milosavljevic
Milan Pavkov (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool. Copyright: Getty Images/Pedja MilosavljevicMilan Pavkov (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool.

Kebobolan dua gol dari Pavkov, membuat Alisson dijadikan biang keladi kekalahan oleh dua legenda Liverpool, Michael Owen dan Steve McManaman.

Owen dan McManaman menilai gol kedua yang dibuat Pavkov seharusnya bisa dihentikan oleh Alisson. Namun, mereka menilai kiper asal Brasil itu telat bereaksi.

© mirror.co.uk
steve mcmanaman Copyright: mirror.co.ukSteve McManaman, salah satu legenda Liverpool.

"Wijnaldum membiarkan dia (Pavkov) lolos, dia (Becker) hanya harus menjatuhkannya di sana, Matip dan van Dijk hanya mundur dan seharusnya menghentikannya juga," kata Mcmanaman kepada BT Sport.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mantan pemain Liverpool, Michael Owen. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesMantan pemain Liverpool, Michael Owen.

"Ada kesalahan seperti yang Anda katakan, kiper mungkin juga bisa melakukannya dengan lebih baik," tambah Owen.

Kalah dari Red Star, Liverpool sendiri harus rela digusur oleh Napoli dari pemuncak klasemen sementara Grup C Liga Champions.

Ikuti terus berita Liga Champions di INDOSPORT.COM

529