Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Juventus vs Manchester United

Rabu, 7 November 2018 17:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Juventus vs Manchester United. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Juventus vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jadwal Laga lanjutan matchday keempat Grup H kompetisi sepak bola Liga Champions 2018/19 mempertemukan sang pemuncak grup, Juventus yang akan menghadapi Manchester United di Juventus Stadium pada Kamis (08/11/18) dinihari pukul 03.00 WIB.

Perolehan sembilan poin membuat Juventus cukup meraih hasil imbang pada laga nanti untuk dapat melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun bermain di kandang sendiri tentu akan menambah motivasi Juventus untuk merebut poin penuh dari Manchester United dan keluar sebagai juara Grup H Liga Champions.

Pada matchday Liga Champions sebelumnya, anak asuh Massimiliano Allegri mengalahkan United 1-0 di Old Trafford lewat gol tunggal Paulo Dybala.

Gol itu tercipta salah satunya berkat peran Cristiano Ronaldo, yang kembali ke kota Manchester untuk menghadapi mantan klubnya tersebut.

Sementara kubu Setan Merah yang baru mengemas empat poin juga mengusung misi mendapatkan poin penuh pada laga nanti, demi menjaga peluang lolos ke fase gugur Liga Champions.

Jika kalah dari Juventus dan Valencia menang atas Young Boys, Manchester United akan turun ke posisi ketiga Grup H Liga Champions.

Hanya saja dengan kedigdayaan Juventus musim ini baik di Liga Champions maupun di Serie A, maka akan sangat sulit bagi Manchester United untuk membendung serangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dan keluar sebagai pemenang.

Namun Setan Merah juga memiliki modal bagus setelah sebelumnya meraih kemenangan 3-0 atas Juventus pada pertemuan terakhir di Turin, yakni pada Liga Champions musim 2002-2003.

© Indosport.com
Pertandingan Juventus vs Manchester United. Copyright: Indosport.com

Player to Watch:

Juventus: Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan menjadi sorotan utama saat melawan mantan klubnya, terlebih jika ia mampu melesakkan tambahan golnya di Liga Champions pada laga nanti setelah sebelumnya gagal menorehkan gol di matchday pertama yang berlangsung di Old Trafford.

© Twitter.com/brfootball
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli. Copyright: Twitter.com/brfootballCristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli.

Sejauh ini Ronaldo tertinggal dari capaian gol Paulo Dybala yang sudah mengoleksi empat gol di Liga Champions musim ini. Laga melawan Manchester United akan menjadi ajang pembuktian striker 33 tahun tersebut.

Manchester United: Paul Pogba

Eks gelandang Juventus ini juga akan menunjukkan tajinya saat harus melawan mantan klubnya pada laga nanti. Pogba menjadi aktor kemenangan United saat bertandang ke markas Young Boys di matchday pertama grup H dengan torehan dua golnya.

© Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton Copyright: Getty Images/Laurence GriffithsPaul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton

Jose Mourinho juga selalu mempercayakan Pogba untuk bermain penuh di tiga laga sebelumnya, dan dibayar dengan penampilan apik gelandang 25 tahun tersebut hingga bersih dari pelanggaran dan kartu.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

630