Liga Indonesia

Jelang Tantang Bali United, Persipura Kena Musibah

Kamis, 8 November 2018 14:46 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Persipura
PSM vs Persipura Copyright: © Persipura
PSM vs Persipura

INDOSPORT.COM - Meski sudah kembali diperkuat oleh sang kapten, Boaz Solossa sejak bertandang ke markas PSM Makassar pada pekan ke-29 Liga 1 lalu, Persipura Jayapura kini kembali terkna musibah. Jelang tantang Bali United pada pekan ke-30 Liga 1, Tim Mutiara Hitam kehilangan gelandang andalannya.

Gelandang enerjik, Imanuel Wanggai, harus menepi hingga beberapa waktu lantaran mengalami kambuh pada cedera lamanya saat menghadapi PSM.

"Iya, Manu baru saja cedera saat lawan PSM dan nanti lawan Bali United dia tidak bisa main, tapi Minggu depan kita akan coba siapkan untuk lawan Bhayangkara United. Cedera yang dia alami adalah cedera lama dan dia baru rasa kambuh lagi," ungkap pelatih Persipura, Oswaldo Lessa kepada INDOSPORT, Kamis (08/11/18).

© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTPelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa

Menurut Lessa, sang gelandang andalan Persipura itu butuh waktu yang tidak sedikit untuk menjalani pemulihan dan terapi hingga benar-benar sembuh total. Menurutnya, jika dipaksakan bermain, akan sangat fatal bagi kondisi kebugaran Manu.

"Karena kalau dia cedera baru dipaksakan main, bisa selesai kompetisi dia untuk musim ini. Jadi dia harus sembuh total dulu baru bisa dimainkan.

Cederanya itu dari tahun kemarin, dia mengalami sakit di bagian otot kecil pahanya dekat tulang dan itu sulit sekali dan lama untuk terapi. Harus tunggu 10 kali baru kita bisa lihat dan mulai latihan," jelasnya.

Sementara itu, pelatih asal Brasil ini juga mengungkapkan jika salah satu andalannya di lini depan, Hilton Moreira juga mengalami masalah pada kebugarannya. Hilton menderita sakit pada pahanya dan ia baru menjalani latihan sementara bersama tim.

"Hilton baru alami cedera di paha, dan dia coba kembali hari ini dan dia kemarin ikut dalam latihan fitnes. Kita harus tunggu dan lihat kondisinya, karena liga sudah mau selesai dan itu membuat pemain kita mulai rasa lelah. Kita harus tunggu sampai Jumat nanti," pungkasnya. 

Perlu diketahui, perjuangan Persipura di beberapa laga terakhir Liga 1 memang penuh dengan kendala, setelah sejumlah pemain andalannya silih berganti absen lantaran dilanda badai cedera. Teranyar, Ian Louis Kabes pun baru selesai menjalani masa pemulihannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT