Bola Internasional

Memutar Ulang Memori Aksi Kurniawan Dwi Yulianto, 'Si Kurus' yang Jadi Legenda Terbesar Piala AFF

Kamis, 8 November 2018 16:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto Copyright: © INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang belum pernah menjadi juara Piala AFF. Namun, nama legenda sepak bola Indonesia, akan terus dikenang di kompetisi sepak bola tertinggi level Asia Tenggara tersebut.

Turnamen sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018, hanya tinggal menghitung hari. Sesuai jadwal, pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia akan dimainkan pada Jumat (09/11/18) besok.

Jelang dimulainya Piala AFF 2018, patut rasanya jika kita mengulas seputar sisi-sisi lain turnamen dua tahunan tersebut. 

Indonesia sebagai negara terbesar di Asia Tenggara merupakan salah satu negara yang diperhitungkan di Piala AFF. 

Sejak turnamen tersebut masih bernama Piala Tiger, Indonesia telah lima kali menjadi runner up. Walau belum pernah menjadi juara, namun capaian ini cukup membuktikan reputasi Indonesia di Asia Tenggara. 

Ada banyak pemain besar Indonesia yang mencatatkan namanya di Piala AFF. Salah satu dari nama yang melegenda tersebut tak lain adalah Kurniawan Dwi Yulianto

Legenda timnas yang satu angkatan dengan Bambang Pamungkas ini telah secara luas diakui sebagai pemain terbesar Indonesia di Piala AFF.  Untuk membangkitkan gelora Piala AFF, berikut ini kami ulas profil dari sang legenda. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%