Bola Internasional

Undian Piala Asia U-23 Rilis, Malaysia Ngeri Lawan Tim Eks Pelatih Real Madrid

Kamis, 8 November 2018 14:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ginanjar/INDOSPORT
Timnas Malaysia U-23 Datuk Ong Kim Swee Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Timnas Malaysia U-23 Datuk Ong Kim Swee

INDOSPORT.COM – Undian kualifikasi kompetisi sepak bola Piala Asia U-23 2020 sudah rilis secara resmi, dengan Malaysia ditempatkan di Grup J bersama dengan China, Laos dan Filipina.

Babak kualifikasi ini akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 Maret 2019 dan Malaysia terpilih sebagai tuan rumah untuk Grup J ini.

Pelatih Timnas sepak bola Malaysia, Datuk Ong Kim Swee, mulai melakukan persiapan intensif untuk bisa bertahan hidup di babak kualifikasi. Meski demikian, dirinya tetap mengkhawatirkan China sebagai pesaing utama di Grup.

Sebagai tim kuat, China sendiri dibesut oleh mantan pelatih Timnas Belanda, Real Madrid hingga Chelsea, Guus Hiddink, sehingga Kim Swee tidak mungkin menganggapnya enteng.

“China akan menjadi penantang utama Malaysia, tetapi tidak tidak boleh meremehkan Laos dan Filipina. China menunjuk Guus Hiddink untuk melatih Timnas U-23 mereka dan Malaysia harus mempersiapkan diri dengan baik untuk para pesaing,” kata Kim Swee yang dilansir dari portal berita olahraga Foxsport Malaysia.

Sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-23 ini, Kim Swee menyusun sesi latihan selain juga bergabung dengan beberapa turnamen, di antaranya Piala Newspaper di Vietnam pada bulan Desember.

“Malaysia akan berpartisipasi di beberapa turnamen serta  beberapa sesi latihan untuk memberikan pengalaman dan menguji taktik dan strategi mengatasi persaingan ini,” tambahnya.

Babak kualifikasi ini diikuti oleh 44 tim yang dibagi ke dalam Zona Asia Barat dan Zona Asia Timur. Sebanyak 44 tim terbagi menjadi 11 kelompok di mana masing-masing kelompok diwakili oleh empat tim.

Para pemenang dari masing-masing grup didampingi oleh empat runner-up yang memenuhi syarat bisa menuju tuan rumah Thailand untuk bersaing di putaran final yang akan bergulir pada bulan Januari 2020.

Terus Ikuti Berita Piala Asia U-23 2020 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT