Bola Internasional

On This Day: Lahirnya Del Piero, Pria Tampan Legenda Hidup Juventus

Jumat, 9 November 2018 18:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Alessandro Del Piero. Copyright: © INDOSPORT
Alessandro Del Piero.

INDOSPORT.COM – Siapa yang tidak kenal dengan Del Piero? Tepat pada hari ini, 9 November pada 44 tahun yang lalu, pria tampan bernama lengkap Alessandro Del Piero telah lahir ke dunia.

Pria yang kini dikenal sebagai legenda hidup sepak bola asal Italia ini merupakan pemain yang dikenal dengan kesetiaannya bersama tim sepak bola asal Serie A Italia, Juventus.

Dia memulai karier sepak bolanya bersama tim kecil Padova pada tahun 1991, sebelum akhirnya dilirik oleh pelatih Juventus saat itu, Giovanni Trapattoni.

Lalu pada tahun 1993 ia bergabung dengan Juventus. Di sana dirinya sukses menjadi legenda hidup di mata para Juventini sampai sekarang. Pengabdiannya selama 18 tahun inilah yang membuat dirinya sangat dielu-elukan oleh publik Si Nyonya Tua.

Kesetiaannya bersama Juventus merupakan salah satu hal yang luar biasa dalam dunia sepak bola. Ini ia tunjukkan ketika Juventus harus terdagradasi ke Serie B karena skandal Calciopolli di tahun 2006, Del Piero tidak sedikit pun memiliki niatan untuk hijrah ke klub lain.

Justru dia malah ikut berjuang membawa Juventus ke Serie A kembali, meskipun harus rela gajinya dipotong karena keuangan klub yang sedang semrawut pada saat itu. Kesetiannya itu pun banyak berbuah prestasi bersama Juventus maupun untuk dirinya sendiri.

Tepat pada hari ini (09/11/18), sang legenda berulang tahun yang ke-44 tahun. Pria yang lahir di Conegliano, Veneto, Italia sukses merengkuh 7 Scudetto (Juara Serie A), 1 Cadetti (Piala Serie B), 4 Suppercoppa Italiana, 1 Coppa Italia, 1 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, 1 Interconinental Cup, 1 Piala Intertoto, dan 1 Piala Dunia bersama Si Nyonya Tua.

Gelar Individunya pun tak kalah banyak yaitu Golden Foot Awards tahun 2007, Best Loved Football Player di tahun 2001 dan 2008, FIFA 100, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk Juventus sendiri, Del Piero sudah menorehkan 513 penampilan bersama Juventus dengan sukses mengoleksi 208 gol di semua ajang yang ia lakoni bersama tim yang identik dengan seragam hitam putih ini.

Namun sang legenda kini sudah pensiun dari lapangan hijau, ia mengumumkan gantung sepatunya pada tahun 2015 lalu. Sebelum pensiun dia juga sempat bermain dibeberapa klub seperti Sydney FC dari Australia dan Delhi Dynamos

Sebagai bentuk penghormatan terhadap salah satu legenda hidup ini, INDOSPORT pun akan mengupas perjalanan karier Del Piero sebagai penyerang yang mematikan nan setia untuk Juventus ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%