Bola Internasional

Muhammad Ridho: Kiper Tangguh Timnas Indonesia yang 'Lahir' Berkat Pembekuan PSSI

Minggu, 11 November 2018 16:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sosok Muhammad Ridho Djazulie, kiper tangguh Timnas Indonesia, yang ternyata lahir berkat pembekuan PSSI.

Muhammad Ridho memang belum mendapat jatah bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ia bahkan, tidak masuk dalam skuat untuk laga perdana Grup B melawan Singapura, Jumat (09/11/18) lalu di National Stadium (saat itu Indonesia kalah 0-1).

Akan tetapi, kualitas pemain kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah 27 tahun lalu itu tidak bisa dikesampingkan. Perjuangannya menembus Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 patut diapresiasi, lantaran ia mengawali karirnya bahkan dari level turnamen antar kampung atau biasa dikenal dengan tarkam.

Kepada INDOSPORT, Ridho menceritakan dirinya sempat menjajal keberuntungan di dunia futsal bersama klub BJL 2000 Semarang. Awal karirnya pun penuh tantangan, bahkan membuat sedih kedua orang tuanya.

"Kalau mengingat masa lalu pasti sedih. Dari orang tua dulu ketika saya bangun tidur, mereka pasti menangis. Mereka berharap kapan anakku bisa sukses, jadi pemain bola dan main di Timnas," kenangnya.

1K