Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1: Sriwijaya FC vs Barito Putera

Minggu, 11 November 2018 21:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Sriwijaya FC vs Barito Putera. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Sriwijaya FC vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Laga terakhir pekan ke-30 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 menghadirkan pertandingan sarat gengsi antara Sriwijaya FC yang akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya, Senin (12/11/18) pukul 18.30 WIB.

Laga ini akan menjadi pembuktian kedua klub, di mana Sriwijaya membutuhkan poin penuh untuk lepas dari bayang-bayang degradasi, sementara Barito juga menginginkan poin penuh guna memutus rekor buruk yang didapatnya selama putaran kedua berlangsung.

Hanya saja kedua tim juga tidak akan diperkuat beberapa andalannya. Sriwijaya kehilangan Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang memperkuat Timnas di Piala AFF 2018, serta gelandang Syahrian Abimanyu yang terkena cedera lutut saat pemusatan latihan beberapa hari lalu.

Hal senada juga dialami Barito Putera, di mana Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Rizaldi Pora harus memperkuat Timnas, dan gelandang asing Doglas Packer yang terkena akumulasi kartu.

Bermain di kandang sendiri dengan tekanan zona degradasi membuat Sriwijaya FC akan tampil habis-habisan di laga kelima terakhir Liga 1.

Namun Jacksen F. Tiago telah menyiapkan strategi jitu dengan mengandalkan pemain muda, sehingga akan sulit diprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada laga besok.

© Indosport.com
Pertandingan Sriwijaya FC vs Barito Putera. Copyright: Indosport.com

Player to Watch:

Sriwijaya FC: Esteban Vizcarra

Gelandang sekaligus penyerang, Esteban Vizcarra akan menjadi tumpuan penuh Laskar Wong Kito untuk mengemas poin. Sejauh ini, pemain naturalisasi asal Argentina tersebut telah bermain 27 kali dari 29 laga Liga 1 2018, dan mengoleksi 8 gol.

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia. Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comEsteban Vizcarra.

Tanpa kehadiran beberapa pemain belakang andalan Barito Putera yang dipanggil Timnas, Esteban akan dengan mudah mengoyak lini pertahanan Laskar Antasari dan menambah pundi-pundi golnya di Liga 1.

Barito Putera: Samsul Arif

Tanpa kehadiran Douglas Packer selaku top skor klub, Barito Putera tentu akan mengandalkan top skorer lokal miliknya, Samsul Arif Munip untuk menjadi tumpuan di lini serang.

© Istimewa
Penyerang Barito Puetra, Samsul Arif Copyright: IstimewaPenyerang Barito Puetra, Samsul Arif

Sejauh ini, penyerang berusia 33 tahun tersebut telah bermain sebanyak 28 kali dari 29 laga, dan menyumbangkan 10 gol untuk Barito Putera.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT