Bola Internasional

Eks Pelatih Timnas Inggris: Singapura Pantas Menang Lawan Indonesia

Senin, 12 November 2018 21:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jalannya laga Singapura vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Singapura di National Stadium, Jumat (09/11/18) lalu memberikan hasil minor bagi Skuat Garuda.

Skor akhir 0-1 membuat Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan pulang ke Tanah Air dengan tangan hampa.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/18). Di hari yang sama, Singapura juga akan melawat ke Stadion Panaad untuk menantang Filipina yang memiliki pelatih sepak bola anyar, Sven-Goran Eriksson.

Pada sesi konferensi pra-pertandingan hari ini (12/11/18), pelatih yang pernah menukangi Timnas Inggris tersebut menyanjung permainan Timnas Singapura saat melawan Indonesia.

“Saya terkesan oleh Singapura. Saya tidak khawatir tetapi saya harus menunjukkan rasa hormat kepada lawan saya. Mereka pantas menang melawan Indonesia,” ungkap Eriksson sebagaimana dilansir dari laman berita olahraga Straits Times.

Selain telah mempelajari pola permainan Timnas Singapura, pelatih sepak bola berusia 70 tahun tersebut juga mewaspadai beberapa pemain The Lions yang akan membahayakan timnya, terutama serangan cepat dari sektor depan.

“Mereka memiliki striker yang bagus (Ikhsan Fandi) dan pemain sayap mereka (Faris Ramli dan Gabriel Quak) cepat. Mereka menyerang langsung dan memainkan permainan yang bagus, dengan kombinasi permainan yang juga bagus,” tambah Eriksson.

Laga melawan Singapura menjadi debut pertama Eriksson menjabat pelatih sepak bola di Timnas Filipina. Ia dikontrak sejak 27 Oktober 2018 lalu dan baru melatih Azkal pada bulan November 2018.

“Ini adalah pengalaman baru bagi saya. Saya senang dan saya sangat menantikan pertandingan,” tutupnya.

Sekadar informasi, Singapura saat ini menduduki peringkat dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan torehan tiga poin, sama dengan Thailand yang untung selisih gol karena menang 7-0 atas Timor Leste.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%