Bola Internasional

3 Alasan Febri Hariyadi Layak Dicadangkan Saat Timnas Indonesia vs Thailand

Rabu, 14 November 2018 20:19 WIB
Editor: Juni Adi
© AFF
Febri Hariyadi saat berduel merebut bola dengan pemain Singapura. Copyright: © AFF
Febri Hariyadi saat berduel merebut bola dengan pemain Singapura.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di turnamen sepak bola Piala AFF 2018, kala melawan Timor Leste pada Selasa (14/11/18) kemarin.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senaya, Jakarta, Skuat Garuda menang dengan skor telak yakni 3-1.

Ini merupakan kemenangan perdana Timnas Indonesia di ajang dua tahunan tersebut, setalah sebelumnya harus takluk dengan skor 1-0 dari Singapura di laga perdana pada Jumat (09/11/18).

Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia harus melakoni tandang ke Stadion Rajamangala untuk menantang Thailand yang akan berlangsung pada Sabtu (17/11/18) nanti.

Kemenangan jadi target wajib Timnas Indonesia, untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Bima Sakti selaku pelatih kepala diharapkan bisa meramu taktik jitu, mengingat lawannya adalah tim kuat.

Jika berkaca dari laga terakhir melawan Timor Leste, sektor sayap harus jadi fokus utama yang harus diperbaiki Bima Sakti dalam hal menyerang. 

Di babak pertama, beberapa penyerang Timnas Indonesia kurang tampil maksimal salah satunya adalah Febri Hariyadi. Pemain milik Persib Bandung itu kemudian diganti di babak kedua, dengan Riko Simanjuntak yang membuat permainan jadi lebih berbeda. 

INDOSPORT pun coba mengulas beberapa alasan winger berusia 22 tahun itu layak dicadangkan di laga selanjutnya melawan Thailand. Berikut rangkumannya: