Liga Inggris

Jurgen Klopp Siap Pecahkan Rekor Transfer Termahal Liverpool

Rabu, 14 November 2018 10:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ingin memecahkan transfer klub termahal  yang dipegang oleh bek mereka, Virgil van Dijk seharga 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,44 triliun.

Dilansir dari The Sun, Klopp, siap untuk memboyong Ousmane Dembele dari Barcelona seharga 85 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,63 miliar. Kepindahan Dembele ke Liverpool sangat terbuka lebar, sebab, pemain asal Prancis itu membuat Barcelona gerah karena tindakan kurang disiplinnya.

Ia mulai tak disiplin setelah muncul terlambat untuk pertemuan sebelum pertandingan menjelang laga Liga Champions saat hendak menghadapi Inter Milan di pertengahan Oktober silam.

Diboyong Barcelona dari Dortmund, Dembele memiliki reputasi yang bagus karena menjadi salah satu pemain muda terbaik Eropa.

Namun, setelah mendarat di Bacelona, Dembele malah banyak diterpa badai cedera yang memengaruhi penampilannya. Walau penampilannya kini sudah berangsur membaik tapi tindakan kurang displinnya membuat Barcelona ingin segera mencutatnya.

© Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV. Copyright: Getty Images/Alex CaparrosOusmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV.

Bahkan, Kebiasaan jam karet Dembele ini memang kerap jadi masalah, sehingga ia harus bolak balik diingatkan rekan-rekan setimnya via Whatsapp.

Meski demikian, Klopp sepertinya akan berjudi untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun ini ke Anfield.

Pasalnya di Liverpool sendiri sudah memiliki trio maut di lini serang mereka, yaitu Mohame Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Selain itu, adanya Daniel Sturridge, dan Xherdan Shaqiri juga merupakan pilihan baik untuk Klopp saat ingin melakukan rotasi.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM