Bola Internasional

Soroti Sepinya Penonton GBK, Media Vietnam Ungkap Hal Mengejutkan

Rabu, 14 November 2018 07:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Indonesia masih terlihat sepi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Indonesia masih terlihat sepi.

INDOSPORT.COM - Kejadian tak terduga datang dalam pertandingan kedua babak penyisihan grup Piala AFF 2018, di mana dalam laga kontra Timor Leste tersebut terlihat stadion GBK tak seramai saat Timnas U-16 dan U-19 bermain.

Bahkan salah satu situs berita sepak bola terbesar asal Vietnam pun turut menyoroti pemandangan unik tersebut, dan mengulasnya dalam laman terbaru mereka.

Melansir dari Bongda, para suporter Timnas Indonesia mulai acuh dan memilih tidak hadir langsung ke stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Dalam lanjutan artikelnya disebutkan juga jika penyebab dari sepinya penonton Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno lantaran banyak para suporter yang merasa kecewa dengan PSSI, dan akan melakukan boikot saat pertandingan kandang yang lain tengah diadakan.

© Bongda
Media Vietnam Soroti Sepinya Penonton Timnas Copyright: BongdaMedia Vietnam Soroti Sepinya Penonton Timnas

Aksi suporter tersebut tak lepas dari beberapa keputusan PSSI yang dianggap merugikan Timnas Indonesia, salah satunya tentu dengan melepas Luis Milla sebagai pelatih dan memaksa Bima Sakti untuk menjadi pelatih kepala.

Hasilnya, dalam dua laga awal babak penyisihan grup Piala AFF 2018, Timnas Indonesia terlihat sangat kesulitan bahkan harus kalah saat pertandingan pembuka kontra Singapura.

Meski saat menjamu Timor Leste, Evan Dimas dan kolega mampu menang namun hal tersebut tak menjadi sebuah capaian yang harus dibanggakan.

Pasalnya Timor Leste bukanlah tim yang harus ditakutkan dan dalam beberapa pertemuan terakhir Timnas Indonesia mampu menang dengan tanpa kebobolan, tapi dalam laga semalam Timnas justru kebobolan lebih dulu walau pada akhirnya mampu menang dengan skor 3-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

1.1K