Liga Indonesia

3 Bek Tengah Tertajam yang Menghiasi Gelaran Liga 1 2018

Kamis, 15 November 2018 15:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© media persija
Jaimerson da Silva (Persija Jakarta). Copyright: © media persija
Jaimerson da Silva (Persija Jakarta).

INDOSPORT. COM - Dalam olahraga sepak bola, posisi seorang bek tengah umumnya bertugas mengawal lini pertahanan. Mereka menjadi palang pintu yang menghalau setiap serangan lawan.

Tugas itu seringkali membuat jasa-jasa seorang bek tengah kerap terpinggirkan. Sorotan justru banyak lebih tertuju kepada mereka para penyerang dengan gelontoran golnya.

Meski demikian, bukan berarti seorang bek tengah tak layak untuk mendapat sorotan lebih. Pasalnya, bek tengah juga kerap menjadi aktor yang membukukan gol bagi timnya.

Ya, biasanya bek tengah menciptakan gol lewat skema sundulan hasil sepakan umpan bola mati. Maklum saja, bagi seorang bek tengah, kemampuan duel udara mumpuni jadi hal yang wajib dimiliki.

Pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2018, kondisi semacam ini juga terjadi. Ada beberapa bek tengah yang diketahui cukup rajin menciptakan gol dan layak disebut sebagai 'bek tertajam'. 

Lalu, siapa sajakah para bek tengah tertajam di Liga 1 tersebut? Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan trivia berikut ini: