Liga Indonesia

Lawan Bali United, Djajang Nurdjaman Akui Hasil Tandang Persebaya Buruk

Kamis, 15 November 2018 09:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skua Persebaya Surabaya menjalani sesi latihan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skua Persebaya Surabaya menjalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 akhir pekan ini, salah satunya menyajikan laga antara Bali United vs Persebaya Surabaya.

Sebelum laga yang akan digelar pada hari Minggu (18/11/18) di Stadion I Wayan Dipta ini digelar, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengakui jika hasil tandang yang didapat oleh timnya tak banyak mendapatkan hasil yang terbilang memuaskan. Kendati demikian, pada laga kali ini ia merasa yakin bisa mencuri poin di markas Bali United.

Sebenarnya, Persebaya Surabaya dalam lima kali pertandingan terakhirnya berhasil tampil memukau. Dari kelima pertandingan tersebut mereka bisa meraih 4 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan.

Hebatnya lagi dari keempat kemenangan itu tiga pertandingan berhasil dimenangkan Bajul Ijo di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Ketiga pertandingan itu adalah saat melawan Madura United (Jumat, 25/10/18) dengan skor 3-0, Persija Jakarta (Minggu, 04/11/18) dengan skor 3-0 dan terakhir PSM Makasaar pada (Minggu, 10/11/18) dengan skor 3-0.

Namun sayang hasil memukau dipertandingan kandang itu tidak diimbangi dengan pertandingan tandang mereka. Dari lima pertandingan tandang mereka, skuat Bajul Ijo belum dapat tampil konsisten yakni kalah 3 kali dan menang, imbang masing-masing satu kali.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTDjajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

Lihat saja saat mereka tampil melawan Barito Putera pada (Minggu, 12/8/18) kalah 2-3, Sriwijaya FC pada (Minggu, 16/9/18) imbang 3-3, Arema FC pada (Sabtu, 20/1/18) kalah 0-1, Persib Bandung pada (Sabtu, 20/10/18) menang 4-1 dan terakhir lawan Persipura Jayapura pada (Selasa, 30/10/18) 1-3.

Melihat fakta tersebut, ternyata Djadjang Nurdjaman masih tetap optimis jika timnya mampu mencuri poin saat menghadapi Bali United.

"Hasil tandang kita memang belum kelihatan bagus, tapi apapun alasannya kita masih punya peluang menang," katanya.

Modal semangat untuk kembali mencuri poin inilah yang membuat pelatih yang akrab disapa Djanur itu optimis. "Mental pemain dan rasa percaya diri mereka juga sudah terbangun dengan baik di kandang. Saya berharap nanti akan menular saat kita bermain tandang," bebernya.

Djanur juga berharap pada pertandingan akhir pekan melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dipenuni suporter. Jika banyak suporter dia memastikan semangat dan motivasi pemainnya dapat bertambah terlebih untuk kembali mempertahankan kemenangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Empat pemain ini nyatanya sukses mencatatkan gol di laga debutnya saat membela Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF. Pertama ada nama Boaz Salossa di Piala Tiger 2004 (kali ini Piala AFF), Boaz yang saat itu berusia 18 tahun sanggup membukukan dua gol ke gawang Laos. Kemudian terdapat nama Raphael Maitimo di Piala AFF 2012, Pemain kelahiran Rotterdam ini juga mampu menjaringkan 2 gol ke gawang Laos. Selain Boaz & Maitimo ternyata nama Evan Dimas juga tercatat sebagai pencetak gol ke gawang Laos di debut perdananya bersama Timnas. Dan yang terakhir yakni Bek Sayap, Alfath Fathier. Dirinya berhasil mencetak satu gol kala berhadapan dengan Timor Leste kemarin malam. #TimnasIndonesia #AFF2018 #AFFCup2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

119